Asistensi Tekhnis, Tim Pusterad Kunjungi Kodim 1619/Tabanan.

BALI323 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Kodim 1619/Tabanan : TNI AD untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat guna menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh (RAK) dengan melaksanakan program pembinaan teritorial dan didalam penyelenggaran pembinaan teritorial tersebut Satuan Teritorial TNI AD menggunakan 3 Methoda yaitu Methoda Bhakti TNI, Methoda Ketahanan Wilayah dan Methoda Komunikasi Sosial.

Untuk memastikan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan TNI-AD sudah berjalan sesuai dengan harapan Tim Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) melaksanakan kegiatan Asistensi Tekhnis bidang Komunikasi Sosial di Satuan Kodim 1619/Tabanan, pada rabu (13/4/2022)

Kegiatan Asnis Pusterad kunjungi Kodim 1619/Tabanan dengan ketua Tim Letkol Kav. Baso Sukri dan Mayor Inf Muh. Nurhadi, Tim disambut Dandim 1619/Tabanan Lekol Inf Ferry Adianto S.I.P, Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, serta para perwira Kodim 1619/Tabanan dan dilanjutkan melaksanakan Asnis dengan beberapa Instansi Pemda Tabanan, Polres Tabanan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan siswa/pelajar di Wilayah Kodim 1619/Tabanan.

Adapun yang hadir dalam kesemptan tersebut Dinas Pertanian Kab. Tabanan di wakili I Nym Suadiaya, Kepala Dinas Sosial Kab. Tabanan di wakili staf Limjamsos I Gede Md Sukarya, Kasad Bimas Polres Tabanan AKP I Kt Widya, Pasi Terdiam 1619/Tabanan Kapten Inf I Made Widiarta, Perwakilan Danramil, Camat Tabanan di wakili Sekcam I.B Putra Sutrisna, Dinas Kesehatan Kab. Tabanan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat I Made Supariadya, Kebang Pol Kab. Tabanan di wakili I Made Sabda Wijaya, Perbekel Desa Banjar Anyar I Made Budiana, Toda Drs I B Wijaya Kusuma, Perwakilan Bhabinkantibmas, Todat I Nyoman Sumarda, Ormas FKPPI Moh. Arif S.H, KB TNI di wakili Ketua Pepabri I Ketut Suarja, Perwakilan dari Pelajar dan.Perwakilan dari Babinsa.

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto. S.I.P mengucapkan “selamat datang kepada Tim Asnis Pusterad dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kami sebagai satuan kewilayahan agar semakin baik melayani masyarakat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat meningkatkan sinergitas pemerintah daerah dan masyarakat”,ujarnya.

“komunikasi sosial merupakan salah satu penjabaran dari tugas pokok TNI AD, Kodim 1619/Tabanan selaku satuan komando kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri sebab itulah dituntut untuk melaksanakan kegiatan penyelenggraan binter salah satunya di bidang komunikasi sosial, tandasnya kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan paparan wilayah Kodim 1619/Tabanan kepada Tim Asnis Pusterad” tambah Komando Kodim 1619/tabanan.

Sementara itu Sambutan Danpusterad yang di bacakan oleh ketua tim pada intinya mengatakan “kegiatan Pembinaan Komunikasi sosial merupakan upaya pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD dalam hal ini Kodim setempat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah kegiatan untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan wilayah tersebut dilaksanakan atas permintaan instansi terkait dan atau inisiatif sendiri dan terkoordinasikan, yang dilaksanakan bersama-sama dengan instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya. Keberhasilan kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh kodim dapat diukur dari pelaksanaan program kerja dan kondisi ketahanan wilayah sertra peran aktif kodim dalam turut membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat”,ucap Tim Asnis Pusterad

“Ia berharap agar kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Kodim dapat menyentuh permasalahan yang ada di masyarakat dan selanjutnya dari permasalahan tersebut dikomunikasikan kepada instansi terkait untuk ditindaklanjuti dengan melakukan kegiatan fisik maupun non fisik”, pungkasDanpusterad dalam sambutan yang dibacakan Ketua Tim Asnis tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta Asnis dengan Tim Asnis Pusterad.

I Gd S IBI