oleh

Audiensi Kanwil Kemenag Bahas Rencana Sekolah Tinggi Islam di Bulungan

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com.
Bulungan –Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si melaksanakan audiensi dengan jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Ruang Rapat Bupati pada Rabu siang (7/4). Audiensi selain silaturrahmi juga membahas wacana pembangunan sekolah tinggi ilmu agam Islam di Bulungan.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mendukung wacana pendirian perguruan tinggi maupun sekolah tinggi sebagai wadah pengembangan Sumber Daya Manusia. Untuk mewujudkan hal tersebut, selain dari Kanwil Kemenag dan Pemkab, juga perlu dukungan Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Kolaborasi sangat penting apalagi ini juga menyangkut pembangunan SDM,” ucap Bupati. Dilanjutkan, adanya perguruan tinggi baru di suatu daerah selain mengembangkan pendidikan dan SDM juga akan memberikan efek lain seperti pertumbuhan ekonomi. Diharapkan siswa dari Kaltara maupun daerah lain tertarik menempuh pendidikan tinggi di Bulungan.

“Kita tentu berharap Bulungan bisa menjadi pusat pendidikan agama Islam maupun agama lainnya demi memajukan anak-anak kita,” tandas Bupati.

IBI/Hms

Komentar

News Feed