Audiensi Wakapolda Papua Bersama Tim Peneliti Puslitbang Polri Tentang Pembentukan Tiga Kepolisian Daerah Baru

Papua80 Dilihat

investigasibhayangkara.com

Jayapura – Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H laksanakan audiensi bersama tim Peneliti Puslitbang Polri tentang Pembentukan Tiga Kepolisian Daerah Baru di Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan yang bertempat di Ruang Kerja Karo Rena Polda Papua, Senin (28/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., Analis Puslitbang Polri (Katim I) Kombes Pol Ade Djadja Subagdja S.I.K., M.H., Analis Puslitbang Polri (Katim II) Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K., Analis Puslitbang Polri (Katim III) Kombes Pol Dr. Endro Sulaksono, Direktur Polhukam Brin Moch. Nurhasyim, M.Si, Lektor Kepala Univ. Indonesia Dr. Retno Kusumastuti, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Papua mengatakan terkait perkembangan DOB di Papua, Polda Papua sendiri telah menunjuk LO yang berasal dari PJU Polda Papua untuk medampingi Pj. Gubernur di masing-masing DOB Papua.

“Kami sudah memerintahkan kepada masing-masing LO DOB untuk memeriksa dan memastikan terkait kelengkapan hibah tanah untuk pembangunan Mako Polda di 3 wilayah DOB,” ucap Wakapolda Papua.

Lebih lanjut, Wakapolda mengatakan bahwa harus memikirkan sarana prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota nantinya di Wilayah DOB masing-masing agar anggota nyaman dalam pelaksanaan tugas

“Saya sudah menyampaikan kepada Karo SDM Polda Papua, Karo Logistik Polda Papua dan Karo Rena Polda Papua untuk memulai merencanakan kebutuhan kinerja selama 5 tahun kedepan hingga 20 tahun kedepan,” ungkap Wapolda Papua.

Selain itu, dirinya juga menambahkan sangat senang apabila ada penelitian-penelitian seperti ini di Papua dan dalam waktu dekat juga akan ada penelitian dari Tim Menkopolhukam ke Papua.

“Namun saya berharap penelitian-penelitian ini jangan hanya menjadi kegiatan pelengkap semata akan tetapi tim-tim yang datang ke Papua, pada saat kembali ke tempat asal bisa memberikan masukan kepada Pimpinan di Mabes Polri dan Pemerintah Pusat untuk merealisasikan hasil dari rekomendasi-rekomendasi yang ada saat ini,” pungkas Wakapolda Papua.

Jayapura, 28 November 2022