oleh

Audit Kinerja TA.2021 Oleh Itwasda Polda Papua, Kapolresta Pimpin Taklimat Awal


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd pimpin pelaksanaan Taklimat awal Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap I TA.2021 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada Polresta Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolresta, Rabu (16/6) Pagi.

Buka Taklimat Awal, Kapolresta Jayapura Kota didampingi Irbid I Itwasda Polda Papua AKBP Darma Suwandito, S.IK, para Parik Irbid I Kompol Laba Simanjorang, S.H, Kompol Yunus Lewi, S.H, AKP I Ketut Sukrada, S.H, Pembina Arifin, S.E., M.A.P. selaku Auditor 2 Itbid 1
dan Briptu Ahmad Syarif sebagai Bamin Subbagrenmin yang dihadiri oleh Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si., para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya, Kombes Gustav mengatakan yang intinya, Pelaksanaan audit kinerja rutin dilaksanakan setiap tahun yang dilakukan secara bertahap, dimana dalam setahun dua kali dilaksanakan, hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kinerja kita melalui evaluasi, dimana kinerja pada tahun 2020 polresta jayapura kota telah dinilai cukup baik.

“Kami selalu mengarahkan kepada seluruh jajaran untuk maksimal dalam melakukan penyerapan anggaran sehingga menjadi optimal dalam pemeriksaan yang dilakukan, dan dalam melakukan pendalaman nanti kiranya bila ada kekurangan kami mohon kepada tim untuk diberikan arahan dan petunjuk,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, para Bamin agar dapat mengiktui dengan serius sesi pendalaman yang akan dilakukan oleh tim, ikuti giat ini sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab masing-masing.

Ditempat yang sama membacakan sambutan Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK, AKBP Darma menyampaikan yang intinya, penuhi dukungan anggaran yang merupakan hak kesejahteraan personil, begitupun anggaran yang merupakan hak ujung tombak pelayanan masyarakat baik terhadap Polsek-Polsek dan Polsubsektor.

“Tim wasrik selaku auditor diminta untuk objektif, independen, akuntabel dan transparan sehingga temuan mempunyai nilai untuk perbaikan organisasi. Para Kabag, Kasat dan Kapolsek selaku objek wasrik hendaknya bersikap terbuka dengan menyajikan dokumen sesuai kisi-kisi wasrik sebagai wahan konseling dalam mencari solusi,” bebernya.

Giat pengawasan dan pemeriksaan oleh tim dari itwasda polda papua dilakukan di masing-masing ruangan dengan dilakukan pendalaman dokumen-dokumen yang harus ditunjukkan kepada tim baik dalam penataaan organisasi maupun penggunaan anggaran.(*)

News Feed