oleh

Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Dampingi Tim Verifikasi Pembangunan Desa Kembang Jajar

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Sumsel-OKI

Kegiatan pendampingan atau pengecekan penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020 oleh tim verifikasi Kecamatan Mesuji yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Koptu Dedy Djunaidi bertempat di Desa Kembang Jajar Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Tim Verifikasi terdiri dari Camat Mesuji Ahkmar Junaidi, S.Sos. beserta anggota tim lainnya yang juga dihadiri oleh Kades Kembang Jajar Yudi Hermanto, Pendamping Desa Kembang Jajar M. Saleh Manan, para Kadus dan perangkat Desa Kembang Jajar, Jumat (15/1/2021).

Sasaran pemeriksaan dan pengecekan kali ini meliputi pembangunan pipanisasi sepanjang 654 meter, pembuatan box couvert ukuran 6mx2mx2m dan pembuatan flat deuker 4mx2mx2m yang ditempatkan di Dusun I dan Dusun II Desa Kembang Jajar.

Menurut Koptu Dedy Djunaidi Babinsa Koramil 402-09/Mesuji, kehadirannya dalam pendampingan tim verifikasi ini sebagai bentuk dukungan dan demi kelancaran serta kesuksesan pengecekan yang dilakukan oleh tim verifikasi dari Kecamatan. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dan berakhir dengan aman dan lancar”, ungkap Koptu Dedy Djunaidi.

Lanjut Babinsa Koptu Dedy Djunaidi, selama ini kami (Babinsa) selalu melaksanakan pendampingan dalam setiap pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di Desa binaan yaitu Desa Kembang Jajar. “Sebagai pembina Desa kami berkewajiban memonitoring pelaksanaan pembangunan di Desa binaan, sebab setiap Musrenbang kami selalu dilibatkan, dan kami berharap kepada pemerintahan Desa Kembang Jajar agar kerja sama yang selama ini terbina dengan baik tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Mesuji Ahkmar Junaidi, S.Sos. mengatakan, kegiatan verifikasi lapangan dalam pembangunan fisik Desa ini dilaksaksanakan sebagai bahan laporan pembangunan fisik di Desa apakah sesuai APBD dengan alokasi DD (Dana Desa) tahun 2020. “Saya berharap agar Kades jajaran Kecamatan Mesuji yang melaksanakan pembangunan untuk menyiapkan bahan RKP dan RAB kegiatan serta laporan hasil kegiatan, sehingga pelaksanaan kegiatan verifikasi lapangan dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades kembang Jajar Bpk Yudi Hermanto mengatakan, verifikasi ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan agar warga masyarakat bisa melihat dan mengecek langsung bentuk fisik berupa pembangunan pipanisasi, box couvert dan flat deuker ini. “Pembangunan fisik Desa kami ini, Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar, hal ini terbukti dari hasil virifikasi semua sesuai dengan APBDes tentang Dana Desa tahun 2020”, pungkasnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed