BACK UP KEWILAYAHAN, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PATROLI DALAM RANGKA MENEKAN PENYEBARAN COVID 19

Gorontalo401 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Golontaro – Selasa 13 Juli 2021, pukul 20.00 wita, Dit Samapta Polda Gorontalo laksanakan patroli back up kewilayahan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam kegiatan patroli yang di pimpin Bripka Wawan Olii tersebut, Tim Patroli Samapta Polda Gorontalo menyasar kepada kerumunan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di Jalan Raya Eyato, jl. Jendral Sudirman, dan JL. Palma Kota Gorontalo seperti cafe, rumah makan, Indomaret, dan Alfamart.

Selain di Kota Gorontalo, Dit Samapta Polda Gorontalo juga melaksanakan patroli di Kabupaten Gorontalo yang menyasar pasar buah Limboto, Alfamart, dan Posko PPKM di Kec. Tibawa. Dalam Patroli tersebut Dit Samapta Polda Gorontalo menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK., M.H., melalui Bripka Wawan Olii mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas serta melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Di tingkatkan ( KRYD) dalam mencegah penyebaran covid 19.

“ Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli dengan tujuan untuk menekan penyebaran covid 19 dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” ucap wawan

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Mari kita bersama – sama melaksanakan kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan aktivitas di atas pukul 21.00 wita guna memerangi covid 19 ini, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tutup Kabid Humas.