Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar Menerima Penyerahan Zakat dari Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Bertajuk ” Nusantara Cinta Zakat “

JA-BAR469 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com


KOTA BANJAR, || Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar menerima penyerahan zakat dari Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda, serta Masyarakat dalam acara penyerahan zakat yang bertajuk “Nusantara Cinta Zakat”. Kegiatan digelar di Pendopo Kota Banjar pada Rabu, 27 April 2022.
Diawali oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., serta Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., menyerahkan Zakat yang terima secara langsung oleh Petugas dari Baznas Kota Banjar. Selain kepala daerah,  Penyerahan Zakat juga dilakukan oleh Perwakilan Kejaksaan, Anggota Polri, Perbankan serta masyarakat. 


Dalam arahanya,  Wali Kota Mengapresiasi Pengelolaan Zakat yang dilakukan oleh Baznas Kota Banjar. Pengelolaan zakat terbukti akuntabel dan transfaran dengan keluarnya opini WTP dari BPK Perwakilan Jawa Barat Kepada Baznas Kota Banjar.
“Baznas menjadi sebuah lembaga yang telah melakukan penghimpunan Zakat baik dari ASN maupun aghnia di Kota Banjar dan menyalurkannya sesuai dengan mustahiknya . Besar harapan saya kepada seluruh aghnia di Kota Banjar untuk menyalurkan pembayaran zakatnya melalui Baznas Kota Banjar. “Ucapnya.


Wali kota menambahkan, Pemerintah Kota Banjar melakukan kebijakan Pemotongan langsung gaji Seluruh ASN dan disalurkan kepada Baznas Kota Banjar. Total 5-6 M zakat yang berasal dari ASN Kota Banjar.


” Inilah Bukti kita  bersatu dalam upaya memecahkan masalah ummat, diantaranya kemiskinan. Baznas telah menyalurkan zakat tepat sasaran. Potensi zakat kita mencapai 24M, jika pengelolaanya oleh Baznas, Maka permasalahan sosial ummat dapat terbantu. “Jelasnya.


Dalam kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoU Kerjasama Baznas dengan Dinas Pendidikan melaui program Siswa Menolong Sesama (SMS). Program ini memberikan peluang bagi siswa yang mampu untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Banjar. (Encep.Dian)