oleh

bajing loncat ditangkap anggota Polsek Tambora di Roa Malaka http://Investigasibhayangkara.com

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Jakarta 4 maret 2021
Seorang pria yang berprofesi sebagai bajing loncat di Jalan Perniagaan Barat, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat diciduk Polsek Tambora pada Sabtu (3/4/2021) sore. Pelaku diketahui berinisial AR (24) ini merupakan warga Dusun Raja Basa Swikis RT 03/05 Desa Sukadana Kec. Sukadana Kab. Lampung.

Kapolsek Tambora Kompol Moh. Faruk Rozi menjelaskan, ketika itu pelaku AR yang tidak memiliki pekerjaan ini, tengah beraksi bersama rekannya. Kebetulan saat itu anggota Polsek Tambora sedang Patroli wilayah melihat pelaku.

“Pelaku melakukan aksinya itu bersama rekan lainnya yang masih dalam pengejaran, diketahui pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali,” ujar Kompol Moh. Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/4/2021).

Faruk menjelaskan, korban dari aksi bajing loncat ini adalah Rian sopir mobil box pengangkut mainan anak-anak. Mobil box saat itu dalam keadaan tergembok dan pelaku membobol gembok tersebut untuk menguras isi barang bawaan sopir.

Saat membobol, pelaku tidak menyadari kalau di belakang sudah ada anggota polisi yang tengah patroli. Pelaku AR yang membawa dus barang curian ini langsung diciduk oleh polisi, sedangkan temannya berhasil melarikan diri.

“Ketika itu, sopir sudah merasakan ada yang beda dengan mobilnya, kemudian dia berhenti dan mengecek, pintu box mobilnya sudah terbuka. Ketika melihat sekeliling ada anggota yang sudah menangkap pelaku,” tegas dia.

Faruk mengimbau kepada rekan AR berinisial WO untuk menyerahkan diri sebelum pihaknya menindak tegas dan terukur. AR mengakui sudah melakukan pencurian tersebut sekitar 1 bulan di Wilayah Pasar Pagi dengan modus yang sama.

“Dia beraksi 4 kali dan barang curian dijual kepada seorang penadah berinisial LN yang saat ini masih DPO,” tutup dia.

Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun.

YANTO HALIM (Reporter Jakarta)

Komentar

News Feed