oleh

Bakal Paslon Kepala Daerah Bacakan Deklarasi di Hadapan Kapolda Kalbar, Gubernur dan Pangdam XII Tanjungpura

Investigasi Bhayangkara Indonesia,com. Kalbar.Menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten di Kalimantan Barat, Polda Kalbar menggelar kegiatan silahturahmi kamtibmas dengan melibatkan Forkopimda, penyelenggara pemilu serta seluruh bakal pasang calon dalam Pilkada. Bertempat di Ballrom hotel Aston Pontianak, pelaksanaan diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kamis (17/9)

Hadir dalam silahturahmi kamtibmas, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Ketua KPU Kalbar Ramdan, Ketua Bawaslu Ruhemansyah.

Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi Polda Kalbar yang sudah dilaksanakan untuk ke tiga kalinya untuk mewujudkan pilkada yang aman, bermartabat dan sehat di Kalbar.

“Ini merupakan pertemuan yang ke tiga kalinya dalam kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020, mengangkat tema mewujudkan Pilkada yang aman, bermartabat dan sehat. Dengan melibatkan 23 bakal pasangan calon Pilkada” kata Kabid Humas Polda Kalbar

Ia melanjutkan, terkait arahan jajaran forkopimda antara lain menekan pencegahan wabah Covid-19 dengan menerapkan pendisplinan protokol kesehatan kepada pelaksanaan pemilu, para pasangan calon yang akan berkompetisi dan masyarakat.

“Dalam silahturahmi ini, juga ada pembacaan deklarasi bersama dan penandatanganan komitmen pilkada yang aman dan damai kepada para bakal pasang calon yang disaksikan langsung oleh Gubernur, Kapolda dan Pangdam” lanjutnya

Selain itu, juga terdapat pemberian materi oleh KPU Provinsi Kalbar mengenai penyelenggaraan pilkada yang sesuai dengan protokol kesehatan, Bawaslu dengan materi penindakan penyelenggaraan pada masa tahapan kampanye khususnya pelanggaran protokol kesehatan dan pemateri dari dinas kesehatan mengenai kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid19 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga mengatakan pertemuan ini akan terus berlanjut, ia menyebutkan Polda Kalbar berencana akan mengadakan kembali pertemuan dengan sasaran para insan pers yang ada di Kalbar. Salah satu alasanya karena para insan pers berkontribusi besar dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, bermartabat dan sehat untuk Provinsi Kalbar.

Wartawan : Yani
Sumber : Humas Polda Kalbar

Komentar

News Feed