oleh

Baksos Tahap Empat Polres Pandeglang Peduli Covid-19, Bagikan Ribuan Paket Sembako

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pandeglang (Banten) – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menggelar bakti sosial yang keempat kalinya, ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak +/- 8.340 paket sembako sudah dibagikan kapada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, pembagian sembako langsung dibagikan door to door oleh personel yang bertugas di Polsek Polsek dan personel yang bertugas di Mako Polres Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, menuturkan, pembagian sembako diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Hal-hal yang perlu disampaikan, tugas Polisi tidak lepas dari kondisi masyarakat. Kehidupan masyarakat dijaman sekarang teknologi canggih, tentunya ini menjadi pengaruh besar terhadap tugas Kepolisian, apalagi sekarang situasi pandemi Covid-19.

“Merebaknya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga perlunya sebuah terobosan dari pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19, kami jajaran Polres Pandeglang terus bergerak bersama-sama untuk mencoba meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang belum tersentuh sama sekali oleh program dari pemerintah, makanya kita sisir semua dan kita bantu, kita sampaikan agar tetap bersabar,” ucap AKBP Sofwan Hermanto, Jumat (15/05/2020), di halaman Mako Polres Pandeglang usai apel persiapan baksos.

Kapolres Pandeglang, menambahkan, kepada semua anggota dan jajaran Polres Pandeglang tetap jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas, istirahat kalau tidak ada pekerjaan yang tidak penting, karena kita harus kerja ekstra dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, hilangkan kebiasaan yang tidak berarti, lebih baik gunakan waktu senggang untuk istirahat. Pola hidup sehat dan bersih tetap dijaga, ketika melaksanakan tugas patroli ajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih.

“Mari kita satukan semua elemen masyarakat untuk melawan Covid-19 ini bersama-sama, jangan bosan memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait sembako yang sudah kita bagikan dibagi beberapa tahap, yang sekarang ini sudah tahap keempat, artinya sudah ke empat kalinya. Adapun rincian pada tahap pertama 1500 paket sembako, tahap kedua 5000, tahap tiga 840 paket kantong beras dengan jumlah sekitar 8 ton beras, kemudian yang tahap empat sekitar 1000 paket sembako, dan semua didistribusikan untuk masyarakat,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

Hadir dalam apel persiapan baksos, sebagai pimpinan apel Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Wakapolres Kompol Adrian SY Tuuk, serta para Pejabat Utama dan para Perwiara Polres Pandeglang.

Komentar

News Feed