oleh

Bamsoet: IMI Kerjasama Penggunaan Lounge Bandara Angkasa Pura I

Investigasi Bhayangkara Indonesia com JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, IMI melakukan kerjasama dengan PT Angkasa Pura I yang mengelola 15 bandar udara di berbagai wilayah. Melalui kerjasama tersebut, setiap pemegang Kartu Anggota IMI bisa menikmati lounge Concordia yang dikelola anak usaha Angkasa Pura I. Melengkapi kerjasama yang juga dilakukan IMI dengan Angkasa Pura II yang mengelola lounge Saphire. Penandatanganan MoU direncanakan dilakukan serentak pada 24 Mei 2021.

“Selain pelayanan lounge, kerjasama IMI dengan Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II juga akan menyasar hingga travel arrangement. Mulai dari penyambutan para pembalap di bandara, hospitality, hingga pengaturan perjalanan wisata bagi para pembalap dan official team internasional yang berkunjung ke Indonesia. Maupun dari pembalap dan official team nasional yang melakukan perjalanan domestik mengikuti kejuaraan balap di berbagai daerah,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran direksi PT Angkasa Pura I, di Jakarta, Rabu (5/5/21).

Jajaran direksi Angkasa Pura I yang hadir antara lain Direktur Utama Faik Fahmi, dan Direktur Operasional Wendo Asrul Rose. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, dan Badan Pengawas Kombes (Pol) Syamsul Bahri, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri.

Bandar Udara yang dikelola PT Angkasa Pura I antara lain, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo Surakarta, Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bandar Udara El Tari Kupang, Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Bandar Udara Internasional Lombok, Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandar Udara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandar Udara Internasional Sentani Jayapura.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, pada tahun 2021 ini Indonesia akan menyelenggarakan dua kali kejuaraan balap internasional. Antara lain FIM World Superbike Championship di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 12-14 November 2021. Kemudian Kejuaraan Dunia Motocross-MXGP di kawasan Borobudur, Jawa Tengah pada 28 November 2021, dilanjutkan di Jembrana, Bali pada 5 Desember 2021. Pada Maret 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Direncanakan juga menjadi tuan rumah Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022 dan World Rally Championship (WRC) 2023, di Medan, Sumatera Utara.

“Ajang Superbike akan diikuti 24 pembalap dunia. Sementara MX-GP akan diikuti sekitar 60 pembalap dunia. Begitupun dengan MotoGP, APRC, dan WRC, yang akan mendatangkan ratusan hingga ribuan official team balap yang akan berkunjung ke Indonesia. Butuh dukungan pengelola bandara agar para pembalap dan official team yang datang bisa mendapat pengalaman dan kesan yang maksimal terhadap Indonesia, dimulai dari kedatangan mereka di bandara,” pungkas Bamsoet. (*)

Komentar

News Feed