oleh

Bamsoet : Kasus harian terus tercatat mengalami penurunan sejak puncak lonjakan kasus kedua

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Jakarta – Pada tanggal 16/9/21 Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan
Kasus harian terus tercatat mengalami penurunan sejak puncak lonjakan kasus kedua yaitu dari 56 ribu kasus pada puncak kasus di 15 Juli 2021, menjadi 2.577 kasus.

Bamsoet Mengapresiasi penurunan angka kasus ini yang tercapai karena kerja sama pemerintah tenaga kesehatan yang terus bekerja melaksanakan kebijakan terkait penanggulangan Covid-19, disamping seluruh lapisan masyarakat yang kooperatif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Adapun beberapa yang menjadi perhatian dan permintaan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di antara lain adalah :

  1. Meminta seluruh pihak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi peningkatan kasus kembali, dengan disiplin protokol kesehatan secara ketat serta mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah, disamping mengikuti program vaksinasi pemerintah guna mencapai kekebalan kelompok.
  2. Meminta pemerintah untuk secara konsisten menerapkan kebijakan gas dan rem disesuaikan dengan situasi pandemi terkini, agar laju kasus nasional terus mengalami penurunan hingga zero case.
  3. Meminta komitmen pemerintah bersama Satgas Penanganan Covid-19 untuk terus memantau dan mengawasi mobilitas masyarakat, khususnya mobilitas warga negara asing yang masuk ke Indonesia. Upaya ini dilakukan guna mencegah kasus kembali mengalami lonjakan, sekaligus mencegah masuknya varian baru Covid-19 ke Indonesia.
    .( Red/Tomi)
    Sumber : Bamsoet

News Feed