oleh

Bamsoet Meminta BMKG Update Data potensi Gelombang Di Laut

Investigasi bhayangkara Indonesia com Menyoroti informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika/BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 21-22 Oktober 2021.

Bamsoet kembali meminta BMKG untuk terus mengupdate mengenai potensi terjadinya gelombang tinggi di beberapa wilayah tersebut, sehingga masyarakat yang berada di sekitar wilayah pesisir dan para nelayan dapat lebih menyadari dan meningkatkan kewaspadaan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah/BPBD mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang terjadi, seperti gelombang tinggi tersebut, disamping mempersiapkan lokasi pengungsian yang aman dan langkah lainnya yang harus dilakukan guna mencegah terjadinya korban jiwa. Ungkap Bamsoet” Bambang Soesatyo yg juga Ketua MMP RI di ruang kerjanya 22/10/21

Dan Mengingatkan masyarakat yang berada di wilayah pesisir untuk terus mengikuti informasi yang disampaikan BMKG, serta selalu waspada dan mempersiapkan barang-barang penting pribadi yang harus diamankan dan mudah dibawa pergi apabila terjadi gelombang tinggi dan diharuskan berpindah ke tempat pengungsian.

Dan upaya pemerintah melakukan langkah antisipasi jangka panjang guna mencegah terjadinya korban jiwa di daerah-daerah yang disinyalir rawan bencana, dengan membuat simulasi pertolongan darurat bagi masyarakat yang ada di pemukiman daerah-daerah rawan bencana tersebut.pungkas Bamsoet

News Feed