oleh

Bamsoet Meminta Pemerintah untuk Terus Perluas Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi ke Berbagai Sektor

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Jakarta – Pada hari Selasa 14/9/21 Pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi terus diperluas ke berbagai sektor oleh pemerintah,

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo
Meminta agar langkah pemerintah yang terus memperluas pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi ke berbagai sektor, dibarengi dengan inovasi di aplikasi PeduliLindungi sehingga tidak mudah untuk diretas, diharapkan dengan perluasan dan inovasi ini dapat membantu menekan risiko penyebaran Covid-19 di berbagai daerah.

Meminta pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait tata cara penggunaan serta pentingnya penerapan aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, melakukan literasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang positif Covid-19 agar tidak bepergian ke tempat umum. Mengingat, selama ini masyarakat masih ada yang tidak sadar dirinya positif atau telat mengetahui positif serta masih kurangnya kesadaran untuk melakukan karantina.

Meminta pemerintah untuk terus memperbaiki sekaligus melakukan pengembangan terhadap aplikasi PeduliLindungi, terutama terkait keamanan data pengguna, termasuk pemanfaatan aplikasi oleh masyarakat ” tegas Bamsoet

Dan Mendorong seluruh tempat-tempat publik, perusahaan maupun seluruh kantor pelayanan publik negeri ataupun swasta mensyaratkan vaksinasi dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam kegiatan pelayanan. Mengingat, aplikasi ini dapat menjadi salah satu instrumen pengendalian aktivitas masyarakat di masa pandemi ujar Bamsoet. ( R Tomi)

News Feed