Bamsoet Meminta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mengawasi Penerapan Protokol Kesehatan Selama Aktivitas dan Mobilitas Mudik

MPR RI191 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Jakarta –

Kementerian Perhubungan/Kemenhub harus terus mempersiapkan penyelenggaraan mudik idulfitri tahun ini agar berjalan dengan lancar.

Dalam hal ini Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenhub, mempersiapkan petugas di jalur-jalur mudik untuk mengatur pemudik lebaran. Disamping memperhatikan hal-hal yang perlu menjadi fokus agar penyelenggaraan mudik dapat berjalan lancar, diantaranya seperti lonjakan pemudik, pengawasan protokol kesehatan, dan kelaikan angkutan.

Bambang Soesatyo diruang kerjanya 07/04/22 menyampaikan agar pemerintah, dalam hal ini Kemenhub, mempersiapkan infrastruktur, sarana, dan prasarana mudik secara maksimal seperti rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk arah, dan petugas yang siap memberikan pertolongan jika terjadi kecelakaan dan mengantisipasi padatnya jumlah pemudik, mengingat sudah dua tahun terakhir ini pemerintah tidak memberikan izin mudik.

Bamsoet juga meminta Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengawasi penerapan protokol kesehatan selama aktivitas dan mobilitas mudik dilakukan, guna mencegah melonjaknya kasus covid setelah Lebaran dan Mudik 2022.

Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenhub, mempersiapkan dan mengecek kondisi moda transportasi yang akan digunakan oleh pemudik, baik dari kesiapan kendaraan, emisi kendaraan, dan petugas transportasi, serta memantau harga tiket agar tetap sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, pungkas Bamsoet