oleh

Bangun Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Makan Bersama Warga

Investigasibhayangkara.com Sumsel-OKI Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-108 TA. 2020 Kodim 0402/OKI di wilayah Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya terlihat disaat melakukan pengerjaan fisik pembangunan jalan di lokasi TMMD ke-108 saja, tetapi di siang hari ini personel Satgas TMMD makan siang bersama warga masyarakat bertempat di rumah warga yang mereka tempati, Rabu (01/07/2020).

Dansatgas TMMD ke-108 yang juga Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Jauhari menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan program TMMD.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah moment langka”, kata Kapten Inf Jauhari.

Seperti yang dilakukan oleh Kopka Anto dan kawan-kawanya. Mereka terlihat sangat menikmati moment makan siang bersama dengan warga sekaligus sebagai orang tua asuhnya. Kopka Anto dan anggota Satgas TMMD lainnya bersama orang tua asuh menyantap makanan yang dihidangkan penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri.

“Sudah lama tidak berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Saya bersyukur melalui program TMMD ke-108 ini bisa merasakan moment ini dengan orang tua asuh,” ujar Kopka Anto.

Sementara itu, Bapak Nuri warga Desa Sarang Lang yang rumahnya ditempati personel Satgas TMMD yang juga sebagai orang tua asuh sangat bersyukur rumahnya ditempati oleh prajurit TNI. “Kami senang bapak-bapak TNI berkenan menjadi anak asuh di rumah saya. Saya menganggap mereka sebagai anak sendiri,” ucap Pak Nuri.(Amru IBI).

Komentar

News Feed