oleh

Bantu Dapatkan Air Bersih, Kapolres Pandeglang Buatkan Sumur Bor Untuk Warga

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Pandeglang- Pengeboran sumur untuk mendapatkan air bersih disalurkan Kapolres Pandeglang Polda Banten untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih di Kampung Kuranten, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Jumat (03/12/2021).

Pengeboran sumur air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Turut dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pandeglang Kota Kompol Kosasih, dan perangkat Kelurahan setempat.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, pengeboran sumur air bersih merupakan wujud kepedualian Polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama air bersih.

“Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan membantu warga masyarakat disaat sedang membutuhkan, karena mereka mitra kami,” kata Kapolres.

“Menegaskan bila sumur bor itu nantinya tidak hanya digunakan untuk warga Kampung Kuranten, tetapi juga warga daerah lain yang betul-betul membutuhkan. Hanya saja, penggunaannya memang diprioritaskan untuk penduduk setempat,” ujar Ketua RT Setempat

Rencananya, sumur bor tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, air minum, dan sebagainya.

“Bantuan sumur bor jauh lebih bermanfaat daripada sekadar bantuan air bersih. Sebab, sumur bor bisa digunakan warga secara berkelanjutan,” Ketua RT Setempat. (YG).

News Feed