oleh

Bantu Kami “Mencatat Indonesia”

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai Liat – Minggu 16.02.2020. Bupati Bangka (Mulkan), Sabtu 15 Pebruari 2020 pukul 11.37 Wib mengadakan Konfrensi Pers dg awak Media di salah satu restauran yg ada dikota Sungai liat. Dalam konferensi Pers untuk Penandatangan Kesepakatan Bersama tsb dihadiri Bupati Bangka beserta Ibu, Ketua DPRD Bangka, Pimpinan BPS Kab. Bangka, Kapolres Kab.Bangka, Ducapil Kab.Bangka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Undangan yg lainnya yang diperkasai oleh BPS Kab. Bangka.

Tujuan acara tersebut dlm rangka agar masyarakat di Kabupaten Bangka bersama – sama Pemda Kab.Bangka, Legislatip, Yudikatip, Aparat ke Polisian, TNI beserta Forum Kumunikasi Daerah agar mendaftar diri serta memberi data akurat Kependudukan pada Sensus Pendudukan Online. ” Saya sangat mengharap sekali semua masyarakat memberikan data kependudukan yg akurat pada sensus penduduk online, agar tidak terjadi lagi data yg tidak tepat ” tegas Mulkan Bupati Bangka.

Di ungkapkan Mulkan masih ada kekurangan dalam data kependudukan di Kabupaten Bangka. ” Harapan saya untuk kedepan Kabupaten Bangka dapat berhasil dengan data yang akurat di sensus penduduk online untuk Pembangunan di berbagai bidang, karena bukan itu saja yang diperlukan tetapi bisa digunakan untuk pesta demokrasi sepert di Pilpres, Pilkada, Pileg “. Lanjut Mulkan.

Begitu juga sama di jelaskan oleh Pimpinan BPS Kab. Bangka Dewi Sapitri ” Di harapkan masyarakat Kabupaten Bangka dapat melakukan kemutahiran data secara mandiri di sensus pendudukan online, faktor penentunya adalah partisipasi masyarakat yang dimulai dari jam nol-nol tgl.15 Pebruari 2020 “.

m                                                           juga penjelasan Kapolres Kab. Bangka AKBP Aris ” Kami Dari Kepolisian Kabupaten Bangka siap membantu Pemerintah daerah untuk mensukseskan sensus penduduk online “. Sensus Penduduk Online dimulai tgl 15 Pebruari 2020 secara Nasional. Bersamaan waktu wartawan IBI mempertanyakan dengan Bupati Bangka bagaimana dengan Pertambangan Timah denga pihak PT.Timah. ” Kita jangan bersepekulasi dulu dalam hal ini karena 10 hektar lahan itu baru pemberitahuan dari pihak pengawasan PT.Timah, yang jelas kita ajan mengundang pihak PT.Timah pada Hari Selasa ini untuk pembahasan permasalahan ini dan kami mengharapkan kehadiran insan Pers hadir utk mempertanyakan gal tersebut ” ungkap Mulkan. Setelah Penandatanganan Kesepakatan Pimpinan Bersama dilanjutkan makan siang bersama. Bupati Bangka bersama Istri melantunkan suara merdu dengan alunan musik orgen tunggal. ( Akhirul IBI ).

 

Komentar

News Feed