Bantuan Kemanusiaan Kepala Staf Angkatan Darat Untuk Korban Gempa, Tiba di Mamuju

SUL-BAR138 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Mamuju – Bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa tiba di Mamuju,dikawal ketat oleh Unit pengawalan Denpom XIV/2 POMDAM XIV/Hsn untuk diantar ke Makorem Provinsi Sulbar pada hari Kamis 21/01/2021.

Bantuan terdistribusi melalui alutsista Kapal ADRI milik TNI–AD, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta 18 Januari 2021 sekitar pukul 13.00 Wib, kapal tersebut kemudian berlabuh di pelabuhan Feri Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, tanggal 21 Januari 2021 pukul 12.05 Wita.

Kapal mengangkut 16 truk, 2 truk memuat jembatan rangka baja protabel beiley, sementara 14 truk lainnya memuat bantuan sembako untuk kebutuhan dasar para korban bencana alam ditambah 4 unit excavator.

“Bantuan ini dari Bapak KASAD untuk membantu warga yang terdampak bencana gempa bumi,” ujar Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadapan awak media.

Bantuan ini, merupakan wujud kepedulian KASAD dalam menangani dan membantu korban bencana di Sulawesi Barat.

“Jembatan beiley akan menyambungkan akses transportasi darat yang lumpuh, sedangkan logistik untuk menunjang kebutuhan warga ketika saat mengungsi,” katanya.

Dikatakan pula oleh Danrem bahwa
bapak Kasad telah mengupayakan membantu secepatnya untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak gempa.

”Akan diupayakan untuk memperlancar jalur transportasi sehingga pengiriman makanan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana bisa segera teratasi dan roda perekonomian dapat berjalan kembali,” pungkas Danrem.(Gid)*

Komentar