oleh

Bareskrim Sita Uang Tunai Rp 730 Juta Usai Gerebek Tempat Karaoke di BSD,

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com – Usai melakukan Gerebek Tempat Karaoke di  Tanggerang  Selatan BSD, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengamankan uang tunai sebesar Rp 730 juta

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri ditemui di Bareskrim  di Jalan Tronojoyo No.3 Kebayoran Lama,Jakarta Selatan ,Kamis(20/8)202o mengatakan mengamankan uang tunai sebesar Rp 730 juta dari penggerebekan terhadap Venesia BSD Karaoke Executive di Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (19/8/2020) malam. “Uang Rp 730 juta uang booking-an ladies mulai dari 1 Agustus 2020,” ujarnya.

Selanjutnya, Ferrdy menegaskan Penggerebekan dilakukan terkait dugaan terjadinya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan modus eksploitasi seksual selama pandemi Covid-19.” Dari temuan sementara, polisi menemukan bahwa tempat hiburan tersebut menyediakan jasa prostitusi dengan tarif Rp 1,1 juta-1,3 juta per voucher.,” tegasnya

Untuk itu, Ferrdy menjelaskan  tempat hiburan tersebut diketahui telah beroperasi sejak awal Juni 2020. “Perempuan yang bekerja di Venesia BSD Karaoke berasal dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur sebanyak 47 orang,” jelasnya.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan total 13 orang. Dari total yang diamankan, tujuh orang merupakan muncikari, di mana empat orang dipanggil sebagai “Papi” dan tiga orang lainnya dipanggil “Mami”.Polisi juga mengamankan tiga orang kasir, seorang supervisor, seorang manager operasional, dan seorang general manager.

Lebih lanjut, Ferry menadaskan Selain uang, barang bukti lain yang diamankan di antaranya, 14 baju kimono sebagai kostum pekerja, voucher jasa prostitusi tertanggal 19 Agustus 2020, 12 kotak alat kontrasepsi, hingga kwitansi hotel. Baik para saksi maupun korban dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut. “Membawa para korban beserta saksi-saksi yang diamankan dengan bus ke Bareskrim Polri, melaksanakan rapid test, melaksanakan riksa terhadap saksi-saksi,” tandasnya.(Vecky Ngelo)

Komentar

News Feed