oleh

Batalyon mandala yudha kostra laksanakan kurban 1 ekor kerbou 15 ekor kambing

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Lebak, 31-07-2020. Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H atau hari raya berqurban tahun 2020 tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam, namun hari Raya Idul Adha dapat juga diartikan sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhannya maupun hubungan antara manusia dengan sesamanya, Jum’at(31/07/2020)

Seperti yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat bahwa manusia harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

Atas dasar tersebut, Batalyon Mandala Yudha Kostrad meskipun tidak melaksanakan sholat Idul Adha secara berjama’ah sesuai perintah komando atas, akan tetapi tetap melaksanakan penyembelihan hewan qurban di lapangan halaman Masjid Patria Yon Mandala Yudha Kostrad.

Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, S.Sos mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Batalyon Mandala Yudha pada Allah SWT.

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Kolonel Inf Slamet, S.Sos juga menjelaskan bahwa di hari Raya Idul Adha 1441 H ini, Batalyon Mandala Yudha melakukan pemotongan puluhan hewan qurban.

“Idul Adha tahun ini alhamdulillah, dari anggota Batalyon Mandala Yudha sendiri dapat mengumpulkan 1 ekor kerbau dan 15 ekor kambing.

“Sesuai dengan anjuran Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, anggota Batalyon Mandala Yudha membagikan langsung daging qurban secara door to door kepada Masyarakat yang ada di sekitaran Asrama Batalyon Mandala Yudha.

“Dengan makna Idul Adha, diharapkan anggota Batalyon Mandala Yudha dapat menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian sebagai insan yang bertaqwa. Mari kita tingkatkan kinerja, ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan nilai kemanusiaan dan nilai berbagi bersama,” ajak Kolonel Inf Slamet, S.Sos.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Adha 1441 H Lettu Inf Teddy Sofian menambahkan, makna lain dari Idul Adha yaitu mengajarkan setiap umat Islam untuk memberi pengorbanan secara ikhlas atas segala sesuatu yang dilakukan dan dicintai.

“Bila dikaitkan dengan tugas sebagai anggota TNI sama halnya mengajarkan untuk saling berbagi antar sesama kepada masyarakat secara ikhlas dengan diniatkan Ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.(deni.r)

Komentar

News Feed