oleh

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Bagikan 500 Paket Sembako, Terdampak Covid-19

Investigasi bayangkara Indonesia LEBAK-   Ditengah sulitnya hidup bagi masyarakat Batalyon Mandala Yudha Kostrad bergerak membagikan 500 paket sembako ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19 saat ini, tak sedikitpun menyurutkan langkah dan semangat Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad untuk berbagi dengan masyarakat.

Khususnya diwilayah binaan satuan kabupaten Lebak Banten, bantuan diberikan kepada yang kurang mampu dampak Pandemi Covid-19 dan yang terdampak Banjir. Selasa ( 19/5/2020 ).

Bakti sosial pemberian paket sembako ini sebanyak 500 paket, dipimpin langsung oleh wakil komandan Batalyon Letkol Inf Jimmy P.Sitinjak , serta dibagikan langsung serentak dengan mendatangi rumah-rumah warga atau Door To Door penerima Sasaran dibagi di 3 wilayah binaan yaitu Kp. Cilawang 1 Ds. Sekarwangi Kec. Curugbitung, Desa Paja Kec. Sajira dan Desa Cimangeunteung Kec. Rangkasbitung Barat, yang merupakan Daerah terkena Dampak Covid – 19.

Bakti sosial dilakukan bersama-sama prajurit Batalyon Mandala Yudha dan bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, sebagai rasa empati kami kepada masyarakat, semoga dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan kita semua dalam bulan Romadhon ini,”ujar Wakil komandan Batalyon Mandala Yudha Letkol Jimy P. Sitinjak.

Masih kata letkol Jimy P. Sitinjak, Inilah jati diri kami sebagai tentara rakyat dan kami lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kami berada ditengah-tengah rakyat dan dapat membantu kesulitan mereka. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat Pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Sementara, Lettu Inf Teddy Sofian mengatakan aksi peduli sesama pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami Yon Mandala Yudha Kostrad atas kondisi dan situasi masyarakat saat ini ditengah mewabahnya Covid-19.

“Pembagian sembako yang dilaksanakan melalui metode door to door dengan harapan dapat meminimalisir berkumpulnya banyak orang pada satu tempat. Kami yang datang kepada mereka agar mereka diam didalam rumah untuk memutus rantai Covid 19.

Disamping itu penggunaan masker serta tetap menjaga jarak juga menjadi hal yang wajib sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi pemerintah,” ujar teddy.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cimangenteung, Kec. Rangkasbitung Barat, Dedi Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan bakti sosial pemberian paket sembako di wilayahnya untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

“Terima kasih juga kepada Prajurit Batalyon Mandala Yudha dan Yayasan Budha Tzu Chi yang sudah berpatisipasi menyalurkan bantuan Door to Door kepada masyarakat yang penuh semangat dan ihklas , semoga Allah SWT melipat gandakan rezeki kita semua… Aamiin,” tandasnya.

Reporter deni. R

Komentar

News Feed