oleh

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Berbagi bersam di Jum’at Berkah Bagikan Nasi Kotak

Investigasi bayangkara Indonesia LEBAK, 17 Juli 2020 Masa pandemi covid-19 mengakibatkan perekonomian drastis merubah taraf hidup masyarakat, pantang menyerah bagi pasukan Yon Mandala Yudha Kostrad, sesuai dengan tugas pokok Yon Mandala Yudha diantaranya menjalankan misi kemanusiaan, oleh karena itu dengan semangat yang tinggi dan rasa ingin berbagi melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah membagikan nasi kotak sebanyak 100 kotak kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sasarannya yaitu para jompo, janda-janda tua, kaum dhuafa dan fakir miskin yang sudah tidak mampu untuk bekerja dan berpenghasilan sangat minim dan terbatas. Kegiatan Jum’at berkah kali ini dilaksanakan dikampung Cipahit Lebak dan Kampung Pasir Ketug Desa Mekarsari Kec. Sajira Lebak Banten dimana wilayah tersebut salah satu binaan satuan Batalyon Mandala Yudha. Jum’at (17/07/2020)

Sementara itu Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Kolonel Inf Slamet, S. Sos, menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini rutin dilaksanakan oleh satuan Yon Mandala Yudha disetiap hari Jum’at dimana maksud dan tujuannya untuk melatih para prajurit agar peka terhadap lingkungan sekitar satuan dimana masyarakatnya masih banyak yg membutuhkan.
Sehingga terbina dan tercipta hubungan yg harmonis antara TNI dgn masyarakat yang ada di wilayah seputaran satuan, ” Untuk berbagi tidak perlu menunggu sampai untuk berkecukupan, berbagilah sekecil apapun itu dengan tulus dan ikhlas sambut Danyon Mandala Yudha dengan tersenyum.

” Pembagian nasi kotak ini diberikan secara door to door langsung kepada yang membutuhkan,” Kata Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf Slamet, S. Sos.

Selanjutnya Mak Rusti mengucapkan doa juga rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran Batalyon Mandala Yudha Kostrad atas pemberian nasi kotaknya sambil berdoa dan meneteskan air matanya.

“Alhamdulillah semoga Batalyon Mandala Yudha selalu dilimpahkan rejekinya, selalu diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas negara,” ungkap Mak Rusti sambil menitikan air matanya.

Lettu Inf Teddy Sofian Wadandenma Yon Mandala Yudha Kostrad menambahkan, ” Kami berharap kegiatan jum’at berkah ini dapat kami laksanakan terus menerus karena ini merupakan tugas pokok kami dibidang kemanusiaan dan di 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
Rakyat merupakan ibu kandung kami sebagai prajurit TNI, karena TNI terlahir dari rakyat sehingga perlu kami perhatikan sesuai isi dari 8 wajib TNI diatas. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mereka tersenyum dengan kehadiran kami ” pungkas Lettu Inf Teddy Sofian Wadandenma Yon Mandala Yudha Kostrad.(deni.r)

Komentar

News Feed