oleh

Batang Pohon Menimpa Kabel Jaringan Listrik, PLN UP3 Bintaro Cepat Layani Warga Jurangmangu Barat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Tangerang Selatan

Angin kencang sering melanda sejumlah kawasan sering bersama hujan lebat, keadaan ini mengakibatkan beberapa pohon besar mudah tumbang.Persis tikungan Jalan Haji Sanusi RT.003/ RW.011 Kelurahan Jurangmangu Barat,batang pohon tumbang menimpa kabel jaringan utilitas listrik menuju gardu yang membuat resah warga sekitar, Minggu (26/09/21) pagi.

Nampak sejumlah warga melihat batang pohon besar yang patah menimpa kabel jaringan utilitas listrik dan khawatir kabel listrik tak mampu menahan beratnya batang pohon pokok menindih diatasnya.

Sejumlah Warga mengadu kepada awak media untuk segera meneruskan laporan ke PLN Pusat Pengaduan dengan nomor (021) 123 supaya dapat diatasi dengan segera karena hal tersebut dapat menimpa kapan saja atau rubuh.”Lihat itu, batang pohon sudah mau rubuh dan timpa sepanjang jaringan kabel listrik ke arah gardu listrik,” ucap Holik warga aktif dalam lingkungan jalan Sanusi.

Pa Giok pun bersahut “ini mesti ada yang melaporkan ke pihak PLN Bintaro.”Awak media pun melaporkan ke nomor 123 PLN Pusat Pengaduan dan langsung terhubung dengan Call Center Officer PLN bernama Anez dengan nomor laporan Q20UUU0 sekitar pukul 9.20 WIB.Tak lama, dua orang satuan tugas datang dengan mobil PLN UP3 Bintaro mengerjakan jaringan kabel listrik yang tertindih batang pohon besar yang akan tumbang tersebut.

Nampak kesulitan kedua satgas PLN Bintaro dalam memotong pohon yang besar sehingga membutuhkan kerjasama para warga setempat dalam pengerjaan.Alhasil, penebangan sebagian batang pohon yang menjadi masalah pada kabel tersebut telah berhasil sekitar satu jam lebih sehingga jaringan kabel tadi tak lagi jadi masalah dalam aktifitas warga Jalan Haji Sanusi.Warga pun berterima kasih kepada PLN UP3 Bintaro terutama Saroji dan Suradi sebagai satgas yang turun tangan langsung dalam pengerjaan masalah warga Jalan Haji Sanusi.

“Kami (PLN) senang dapat membantu permasalahan warga terkait listrik karena listrik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam menunjang kehidupan kita semua.” ujar Suradi selaku karyawan lapangan PT.PLN (Persero) UP3 cabang Bintaro.

“Oleh karenanya kami (PLN) cepat dan tanggap terhadap segala pengaduan dan laporan warga secara cepat.”Akhirnya sekitar pukul 11.15 WIB telah selesai dan pohon warga telah ditebang pada batang yang bermasalah mengenai kabel saja. (Ardhi Subhan)

News Feed