Bayar Tujuh Juta Rupiah , PDAM Batiwakkal Mendapat 4 Penghargaan

KAL-TIM282 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com, Berau – – Pansus Perumda Air Minum PDAM Batiwakkal terus berlanjut, Pansus yang tugasnya untuk menggali Fakta kinerja Perumda PDAM Batiwakkal atas laporan mantan dewan pengawas. Pansus yang digelar diruangan rapat Bersama Kantor DPRD Berau menghadirkan Dirut Perumda PDAM Batiwakkal Saipul Rahman beserta para Staf Kabag.

Acara yang digelar Hari senin jam 20.00 sesuai dengan undangan di hadiri oleh Ketua Pansus Wendy lie jaya dari fraksi Partai Nasdem, Seketaris Pansus Falentinus dari fraksi Partai Demokrat, Wakil Ketua Andi Amir dari Fraksi Partai Golkar, H. Saga dari Fraksi Partai PPP, Elita dari Fraksi Partai Golkar, Rahman dari fraksi Partai PKS, Nurung dari fraksi partai Nasdem dan Staf Dewan. Senin ( 09/08/21).

Dalam agenda Pansus ini juga menanyakan kinerja kerja dan hasil kerja. Ketua Pansus Perumda Air Minum Perumda PDAM Batiwakkal Berau Wendy Lie Jaya mempertanyakan terkait penghargaan yang telah di dapat. Ada empat penghargaan yang didapat diantaranya, mendapat 4 penghargaan tertinggi tingkat nasional versi majalah TOP Business. 4 perhargaan tersebut yang pertama, TOP Pembina BUMD 2020 untuk Bupati Berau, H Muharram S.Pd MM. yang kedua, TOP CEO BUMD 2020 direktur Perumda Bumi Batiwakkal, Saipul Rahman, kemudian yang ke tiga, TOP of the TOP BUMD award 2020 sektor PDAM kepada Perumda Air Minum Batiwakkal dan Top Digital.

Pertanyaan ketua Pansus kepada Dirut Perumda air minum PDAM Batiwakkal Saipul Rahman, Apakah penghargaan itu yang diberikan di Golden Ball Room The Sunan Hotel Jakarta Kamis (27/08/2020) Pak Dirut membayarnya, kalau membayar berapa Pak Dirut membayar, Terus memakai Dana apa,’’Ujar Wendy.

Pertanyaan Ketua Pansus langsung dijawab oleh Dirut Perumda air minum PDAM Batiwakkal Berau Saipul Rahman, Saipul Rahman membenarkan kalau memang penghargaan itu di bayar memakai Dana PDAM. Penghargaan itu dibayar sebesar Rp. 7.000.000,00 ( Tujuh juta rupiah ) dan memakai Dana iklan,’’Jawab Saipul.

Ketua Pansus Wendy juga pernah ditawarkan penghargaan oleh pihak swasta. Penghargaan seperti ini dikatakan wendy yang memberikan adalah pihak dari swasta bukan dari pihak pemerintah, itu juga ada kontribusinya atau berbayar. Dalam wawancara, wendy agak sedikit ketawa kapan pihak io swasta itu turun survei ke Berau dan tiba tiba PDAM Berau mendapatkan penghargaan.

Berita ini terbit hasil dari Rapat Pansus Perumda Air Minum PDAM Batiwakkal di Ruangan rapat Bersama kantor DPRD Berau. ( ferybahagia).