oleh

BEBERAPA NAMA PEJABAT DAERAH KUTIM HASIL OTT KPK, TERKAIT JUGA NAMA KETUA DPRD KUTIM YG TAK LAIN ADALAH ISTRI BUPATI.

Investigasi Bhayangkara Indonesia. Com –KUTIM. SANGATTA. Kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar pada Kamis malam, (2/7/20), turut menyeret sejumlah nama pejabat di daerah tersebut.

Selain Bupati Ismunandar, Beberapa Pejabat di Kutim Dikabarkan Ikut Terjaring OTT KPK.

Terbaru, dalam rilisnya, KPK menyebutkan ada beberapa nama yang ikut diamankan pihaknya. Satu di antara nama yang ikut terseret itu yakni Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, yang tidak lain adalah istri dari Bupati Ismunandar.

Encek UR Firgasih dan Ismunandar diketahui diamankan KPK di salah satu hotel di Jakarta. Dalam operasi itu, disebutkan turut diamankan juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kutim Musyaffa Musa.

Ketiganya diduga terjaring OTT KPK dalam kasus dugaan korupsi berupa menerima hadiah atau fee dalam proyek pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kutim.

Tidak hanya itu, KPK turut mengamankan sejumlah pejabat Kutim lainnya di Samarinda dan Kutim dalam perkara tersebut.

“Semalam, kami mengamankan sang bupati dan istrinya dan seorang kepala Bappenda di salah satu hotel yang ada di Jakarta,” ungkap Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, Jumat (3/7/20).

Ketua KPK Firli Bahuri pun ikut membenarkan terkait kasus OTT terhadap Bupati Kutim dan istrinya tersebut. Baik Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih yang juga istri dari Ismunandar, diamankan dalam kasus dugaan korupsi berupa menerima hadiah dari proyek pengadaan barang dan jasa di daerah tersebut.

“Penangkapan tadi malam trekait tertangkap tangannya para pelaku korupsi berupa menerima hadiah atau janji dalam proyek pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Timur,” kata firli. (IBI KALTIM).

Komentar

News Feed