oleh

Begini Cerita Duda 73 Tahun Berjuang Melawan Penyakit Di Tengah Pandemik COVID-19.

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com Bolmong- Rahman Rumoroy Duda (73) salah warga Desa Konarom Barat Kecamatan Dumoga Tenggara yang berjuang melawan penyakit di tengah pandemik COVID-19, Jum’at (05/03/2021).

Kisa seorang duda usia 73 tahun yang tinggal dengan cucun semata wayang dalam sebuah rumah yang sudah rapuh dengan serba kekurangan mampu bertahan hidup walaupun sedang menderita penyakit pembengkakan kelenjar prostat.

Rahman Rumoroy kepada awak media Investigasi Bhayangkara Indonesia mengungkapkan bahwa sudah hampir setahun mendirita penyakit pembengkakan kelenjar prostat sehingga harus dipasang Kateter untuk bisa bertahan hidup, Jum’at (05/03/2021).

“Sudah hampir 4 bulan saya harus memasang kateter untuk memperlancar buang air kecil dan setiap 2 minggu sekali harus diganti”, ungkapnya.

Saat bersamaan Mohamad Sultan Mandey selaku cucunya mengungkapkan bahwa untuk biaya pengobatan hanya meminjam uang sama tetangga.

“Saya berharap agar bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena saya yakin dan percaya bahwa pemerintah sudah menjamin masyarakat baik dari segi pendidikan sampai dengan kesehatan”, Tutur Sultan.

Lanjut Sultan saya tidak berharap untuk bantuan rumah ataupun bantuan lainnya saya sudah bersyukur ketika pemerintah bisa membantu dalam segi pengobatan.

“Saya tidak berharap menerima bantuan lainnya, saya hanya berharap pemerintah bisa membantu untuk biaya pengobatan itu saja sudah cukup”, tutupnya.(Denny Hamidu)

Komentar

News Feed