Berikan Bantuan Sembako Warga Terdampak Gempa Bumi, Wakapolda Banten Kunjungi Lebak Gedong

BANTEN168 Dilihat

Lebak – Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, meninjau langsung warga yang terdampak bencana gempa bumi di Kampung Padurung, desa Lebak Sangka, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak pada Sabtu (15/01).

Dalam kegiatan tersebut, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, Camat Lebak Gedong, Kepala Desa Lebak Sangka, dan Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Lebak Gedong.

Wakapolda Banten beserta rombongan langsung mengunjungi salah satu rumah warga Aisyah (30), yang terdampak bencana gempa bumi magnitudo 6,7 SR Barat Daya Sumur – Banten. “Ya, hari ini kami mengunjungi salah satu warga Lebak Gedong, yang terdampak bencana gempa bumi,” kata Ery Nursatari.

Dalam kesempatannya, Ery Nursatari memberikan bantuan berupa paket sembako dan santunan kepada korban bencana gempa bumi, di desa Lebak Sangka, Kecamatan Lebak Gedong. “Kami turut berempati atas kejadian bencana gempa bumi ini, kami juga memberikan bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak, terigu, mie instant dan makanan kaleng, juga kami berikan santunan kepada korban,” ucap Ery Nursatari.

Diakhir, Ery Nursatari berharap dengan adanya bantuan dari Polda Banten, dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana gempa bumi ini. “Kami himbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, dan tidak panik serta memantau informasi yang akurat terkait perkembangan situasi dari BMKG Provinsi Banten,” harapnya.

Sementara itu, Aisyah mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan. “Saya berterimakasih kepada bapak polisi yang sudah empati kepada kami, korban bencana gempa bumi, bantuan in, sangat bermanfaat bagi kami,” tutup Aisyah. (Bidhumas/YG).