Berikan Energi Positif Pertanian, Ketua CU Bahagia Kabanjahe Undang Irjen Pol (Purn) Ricky F. Wakanno

Berita Hari Ini504 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, KABANJAHE (Sumut) | Ketua CU Bahagia Kabanjahe mengundang Irjen Pol (Purn) Ricky F. Wakanno, Ketua Programma Uitzending Manager (PUM) bersama tim untuk memberikan energi yang baik dalam hal pertanian. 

“Terimakasih saya ucapkan kepada ketua PUM Irjen Pol (Purn) Ricky F. Wakanno yang pernah menjabat menjadi Kapolres Tanah Karo pada tahun 2007- 2008 dan ucapan terimakasih saya kepada Bapak Jeffry yang datang dari Kota Bandung. Eddy Lim yang datang dari Batam pengusaha alat-alat pertanian dan seluruh yang hadir di Kantor CU Bahagia,“ujar Junias Tarigan Ketua CU Bahagia Kabanjahe saat menyampaikan kata sambutan bertempat di Kantor CU Bahagia Kabanjahe di Jl Kapten Bom Ginting No 65, Laucimba, Kabupaten Karo Sumatera Utara. Rabu (19/01) sekira pukul 17.00 wib.

Harapan saya atas pertemuan ini, agar ke depan pertanian kita terarah dan terukur dari hulu hingga hilir dan memohon kepada Keuskupan Agung Medan agar menyanggupi ide-ide semoga cepat diapresiasi,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya diawali kata sambutan oleh Mgr. Korneliyus Sipayung, O.F.M. Cap. Uskup Agung Medan, dalam arahan mengapresiasi pengembangan pupuk untuk pertanian.

“Umumnya masyarakat adalah petani, pengembangan sosial ekonomi (PSE) yang ada di Keuskupan Agung Medan yang memiliki inisiatif pengembangan pupuk (bakteri) untuk pengembangan pertanian, sangat di apresiasi, “ucap Uskup Agung.

Banyaknya potensi-potensi untuk mendukung pertanian tapi belum bersinergi selama ini, untuk itu diharapkan kepada Ricky F. Wakanno dengan jejaring-jejaring dari luar Negeri dapat menguatkan sinergitas.”tegasnya.

Sementara itu Ricky F. Wakanno sebagai perwakilan PUM 4. Tanah Karo dalam kata sambutanya menyinggung PENTAHELIK dari lima unsur sebagai kekuatan dalam pengembangan potensi Desa dan Kawasan pedesaan. Materi ini sebelumnya juga sudah diajarkan kepada calon-calon Jenderal saat masih mengajar di Sespim Polri (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi)

Dari lima unsur Pentahelik Academician (Akademisi) Business(Bisnis), Community (Komunitas), Government (Pemerintah) dan Media (Publikasi Media) sembari memperkenalkan teman-teman dari awak media yang diharapkan bisa menyampaikan berita-berita yang benar.

“Jadi lima unsur ini harus menjadi satu ikatan satu ide lini, yang berikat kepada Bhineka Tunggal Ika, Pancasila,” ungkapnya.

Ricky juga menambahkan mengapa suatu daerah terjadi korupsi, karena dia tidak percaya kepada dirinya (tidak percaya diri).

Saat ditanya oleh Uskup Agung Kenapa harus disini (Tanah Karo)?

Irjen Pol (Purn) Ricky F. Wakanno mengaku terlebih dulu telah membangun Binmas Pioner di Tanah Karo.

“Karena saya telah membangun Binmas pionir dengan menyewa tanah 10 hektar dengan biaya Rp 10.000.000. (Sepuluh juta rupiah) pertahun (2008) bertujuan untuk mengembangkan pertanian dan berhasil karena sinergitas bimbingan Kapolda, PT PAS, Bupati.” ucapnya.

Sedangkan Bupati Kabupaten Karo Corry Sriwaty Sebayang dalam sambutannya sangat mendukung terhadap apa yang sudah dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

“Pemerintah daerah sangat senang dan akan selalu mendukung apa- apa yang kita lihat dan apa-apa yang kami dengar, sekali lagi, sangat mendukung program-program bapak Ricky F. Wakanno yang mencintai kita, mencintai pertanian di Tanah Karo dengan membawa orang-orang yang cinta dengan pertanian.” jelas Bupati

Mengakhiri kegiatannya Irjen Pol (purn) Ricky F. Wakanno menyampaikan ucapan terimakasih.

” Saya sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Uskup Agung Medan Mgr, Kornelius Sipayung, O.F.M Cap. Bupati Karo, Corry Sriwaty Sebayang, Pimpinan CU Bahagia Kabanjahe Junias Tarigan, Kevikepan 12 paroki yang hadir, dan semua pihak-pihak yang mendukung sehingga terlaksananya pertemuan di CU Bahagia Kabanjahe,“ungkap Jendral purnawirawan bintang dua itu saat diwawancarai awak media.

(Rewrite by IBI-Paul / Tribunsumut.net)