Berkah Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Masjid Gembira Kolaka Laksanakan khitanan Massal,

Berita Hari Ini380 Dilihat

𝗜𝗻𝘃𝗲𝘀𝘁𝗶𝗴𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗮𝘆𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗿𝗮.𝗖𝗼𝗺

𝗞𝗼𝗹𝗮𝗸𝗮- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu 19 Juli 2023 Masehi,pengurus Masjid Gembira Kolaka akan menggelar Kegiatan sosial,yaitu khitanan/sunatan massal .hal ini disampaikan Kordinator Panitia sunatan massal,Rusli yang diwakili oleh Bursan Karim Spd. Dalam Sambutannya ,

“ini merupakan berkah dalam rangka menyemarakkan dan menyambut tahun Baru Islam 1445 Hijriah, kami Dari Pengurus Masjid Gembira melaksanakan kegiatan khitanan/sunatan massal,dan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Masjid Gembira “.

Lanjut Bursan , menyebutkan jumlah anak yang akan mengikuti kegiatan sunatan massal.

“Berdasarkan data dari panitia, ada 60 anak dari warga Kelurahan Laloeha,yang akan dikhitan, dan setiap anak yang sudah disunat, panitia menyiapkan Hadiah berupa uang ,baju sarung dan songkok,semoga hadiah ini dapat menghibur anak anak kita dan tidak mengecewakan”.

“Untuk mendukung suksesnya acara ini kami bekerja sama dengan,Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka , sebagai Tim Medis,jadi mereka menyiapkan tim medis,terdiri dari 2 dokter, dan 5 Tenaga medis,ditambah10 orang tenaga apoteker,”jelas Kordinator Panitia.

Bursan juga mengungkapkan figur dermawan yang berjasa dalam penyelenggaraan khitanan massal Masjid Gembira.

“Kegiatan bakti sosial (khitanan Massal) diinisiasi oleh bapak H Machrusy,SH beliau yang membantu mulai dari tempat pelaksanaan Hingga dukungan dana , beliau persiapkan,

Ditempat yang sama Camat Kolaka Ritzky Mario Sip.M.Adm.Kp. mengapresiasi acara khitanam massal yang diselenggarakan oleh Masjid Gembira.

“Selaku pemerintah kami patut mendukung acara bakti sosial khitanan massal ini,Karena kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat,kami mengucapkan terimaksih Kepada bapak H Machusy, atas kepedulian beliau terhadap sesama, juga Kepada panitia penyelenggara khitanan Massal” ungkapnya.

Terpantau awak media. turut hadir dalam acara sunatan massal Masjid Gembira,Kadis Kesehatan Kolaka yang diwakili dr Aris,Camat Kolaka, Retzky mario, Sip.M.adm.kp, Lurah laloeha,Acmad Priyani,S,stp,MM, Kapolsek Kolaka yang diwakili,Aipda Gazali dan H Machrusy,SH Pendiri sekaligus pembina Masjid Gembira.

(Ibnu)/ 𝗥𝗲𝗱