oleh

Berlahan Tapi Pasti, Perawatan Jembatan Oleh Satgas TMMD Reg 108 Kodim 0117/Atam Rampung 30%

Investigasibhayangkara.com

Aceh Tamiang – Proses perawatan jembatan seperti ini dilakukan di 3 titik ruas jalan yang menjadi lokasi sasaran fisik dalam TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam. Bertempat di Desa. Seumadam, Kec. Kejuruhan Muda dan Desa. Rimba Sawang, Kec. Trenggulun, Kab. Aceh Tamiang. Selasa (07/07/2020)

Pantauan di lokasi saat ini perawatan jembatan yang berada di titik 200 meter, titik 2400 meter dan 3.100 meter sudah mulai dikerjakan, tampak dalam perbaikan. Selain oleh anggota Satgas TMMD, pemeliharaan dan perawatan jembatan jalan yang baru dicor juga dilakukan warga bergotong royong melakukan persiapan pemasangan pipa besi, pengecoran baru dan pengecatan.

“Jembatan merupakan menjadi sarana vital mengingat sebagai penghubung jalan.”Ucap Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi. Iya juga menuturkan”Bahwa kondisi jembatan saat ini sudah mencapai angka 30 persen. “Kalau tidak ada kendala cuaca, InsyaAllah mudah – mudahan perawatan jembatan ini cepat selesai sesuai yang sudah direncanakan.
“Pungkasnya.

Suasana penuh kebersamaan tampak terlihat dari kekompakan anggota TNI dan warga yang bergotong royong saat pengerjaan jembatan tersebut.

Rendi kepala tukang Anggota Dim 0117/Atam juga mengatakan “jembatan akan benar-benar kuat dan kokoh bila dalam perawatan jembatan dilakukan tepat sasaran, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sebagai sarana transportasi dalam jangka waktu yang lama.”terangnya.

Laporan : Andri

Komentar

News Feed