oleh

Bhabinkamtibmas Banyuanyara Sambangi Warga Di Desa Binaan, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga masyarakatnya di wilayah Desa binaannya guna menjalin tali silahturahmi dengan di semua lapisan masyarakat, Selasa (27/10/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Bripka Zainal Halim, menyambangi warga masyarakat di Dusun kampung beru Desa banyuanyara Kecamatan sanrobone Kabupaten Takalar, guna melakukan dialogis dengan warga masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Sambang adalah untuk bersilaturahmi dengan warga dan mendekatkan diri dengan warga sehingga mempermudah untuk menjalin kemitraan serta bertujuan untuk menyerap informasi dan deteksi dini Sitkamtibmas wilayah.
Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga diwilayah Polsek Mappakasunggu Polres Takalar.

Sesuai dengan arahan Kapolsek Mappakasunggu, Iptu M. Natsir, S.Sos., menyampaikan kepada seluruh personel terutama Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan,”terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar salah satu masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K ,M.Si., di lain tempat mengatakan bahwa bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Komentar

News Feed