Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pataruman silaturahmi dengan warga

JA-BAR54 Dilihat

KOTA BANJAR JABAR, IBINews.co.id – Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, Kegiatan rutin setiap hari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman Aipda Ari Aminudin silaturahmi dengan dengan warga binaanya

Kegiatan di laksanakan di tumah sdr.Lili Lingkungan Sukamanah Rt.03/16 Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yuliyanto S.H., M.H. melalui Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso S.Sos., M.H. menyampaikan programnya dengan melakukan Silaturahmi dengan warga sambil Sharing antisipasi tindak pidana perdagangan orang.

“Bersama kita merencanakan dan melaksanakan Kegiatan positif yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan harkamtibmas. Keamaanan dan ketertiban adalah tanggung jawab semua warga masyarakat yaitu menjadi polisi dalam diri semua masyarakat” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ” kita semua mempunyai tanggung jawab untuk bisa berperan aktif dalam kondusitifitas di kota Banjar”.

“Kita menginginkan adanya gerakan yang berkelanjutan untuk selalu berkomunikasi antara pihak kepolisan dan pemerintah setempat serta masyarakat” urainya. 

“Mari selalu bersama sama melakukan Hal hal yang baik dengan niat yang baik dengan konsep penegakan hukum dan musyawarah untuk mufakat dan RJ (Restoratif Justice)” ajaknya

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih terbuka dengan Personil Polsek Pataruman, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluh kesah bisa langsung menyampaikan di Forum ini agar dapat langsung ditindak lanjuti dan diselesaikan bersama

“Diharapkan Linmas harus semakin cerdas menyikapi persoalan yang ada, baik dalam berita maupun di media social, jangan meyakini dan langsung menyebarkan setiap informasi yang didapatkan tanpa lebih dahulu mengecek kebenarannya.” harapnya

Dengan adanya silaturahmi tersebut,  ciptakan kamtibmas Kondusif sangat bermanfaat, yang hadirpun merasa senang dan berterimakasih atas kehadiran Bhaninkamtibmas karena selain dapat bersilaturahmi dan bertatap muka juga telah mendapat pengarahan yang sangat bermanfaat serta sharing. (Encep.Dian)