oleh

Bhabinkamtibmas Desa Lolu kab.Sigi,Bantu Proses Pemakaman warga binaan nya

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Tugas polisi tak hanya sekedar menangkap penjahat, tapi juga membaur di kalangan masyarakat, Seperti yang terjadi saat salah satu warga binaannya meninggal Dunia, Bhabinkamtibmas Desa Lolu Bripka Gulam Azis bersama warga masyarakat melaksanakan penjemputam Jenazah warga binaannya di Rs. Torabelo Sigi untuk di lakukan Proses makaman di TPU Desa Lolu Kec. Sigi Biromaru Kab. Sigi, Minggu (10/01/2021) sekita pukul 10.30 Wita.

Untuk di ketahui bahwa salah satu warga Desa Lolu yang meninggal Dunia ini An. Alm. Abdul Azis merupakan perantau Asal Nusa Tengara Timur (NTT) di mana almarhum tidak memiliki Sanak Soudara di Desa Lolu Kec. Sigi Biromaru serta penyebab kematiannya murni akibat Penyakit yang di Deritannya.

“Setelah berkordinasi dengan tokoh masyarakat, Saya bersama Warga melaksanakan penjeputan Jenazah salah satu warga binaan di Rs. Torabelo Sigi, Semua Administrasi sedah terpenuhi, selanjutnya Jenazah akan di Kebumikan di TPU Desa Lolu Kec. Sigi Biromaru”, Jelas Bripka Gulam Azis Selaku Bhabinkamtibmas Desa Lolu.

“Saya tak lupa pula selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan serta selalu menerapakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di Setiap kegiatan sehari-hari”, Tambahnya.

Bripka Gulam Azis mengikuti prosesi pemakaman dari mulai Penjemputan Jenazah, menyolatkan jenazah bahkan Sampai membantu membawa jenazah bersama-sama warga menuju ke pemakaman, sebagai wujud pelayanan Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap warganya.

Hal ini dilakukan Brigadir Irvan sebagai wujud implementasi arahan dari Kapolsek Biromaru AKP Hendry Burhanuddin, yang menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Biromaru agar bisa hadir dan meluangkan waktunya di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, terutama di saat warganya sedang berduka atau dilanda kesusahan. (Faisal/Humas)

Komentar

News Feed