oleh

Bhabinkamtibmas Desa Luku kab.sigi Bantu Pembangunan Rumah Warga

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Bhabinkamtibmas Desa Luku Polsek Dolo, Polres Sigi Polda Sulteng, Aipda Kadir melaksanakan Sambang, sosialisasi dan membantu warga di Desa Binaan, Selasa (05/01/2021).

Untuk lebih mempererat hubungan emosional antara masyarakat dan Polri khususnya Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Luku melakukannya dengan cara yang sangat simpati dengan membantu warganya yang sedang membangun rumah dengan terjun langsung, mengangkat balok, memaku atau membantu mengatur balok kayu yang akan dipasang dibadan rumah. Sembari berdialog bersama warga untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai arahan pemerintah terkaut wabah Covid-19.

Hal ini mendapat apresiasi baik oleh Agus pemilik rumah yang di bantu dalam proses pembagunan rumahnya.

“Saya sangat terkesan dengan sikap Polri masa Kini yang sangat memberikan contoh pengayoman tanpa risih membantu Kami Masyarakat kecil dengan terjun langsung ikut berkotor ria untuk membantu membangun rumah Kami dengan mengunakan pakaian dinas lengkap, Semoga sikap saling bantu, yang ditunjukan oleh bhabinkamtibmas kami dapat menjadi motor pengerak, kami Masyarakat Desa Luku untuk bisa kembali menghidupkan sikap gotong royong dan rasa kekeluargaan Kami selaku masyarakat Desa Luku dan umumnya masyarskat Kabupaten Sigi.

Di tempat terpisah Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Dolo Iptu Jimmy menyampaikan Kegiatan sambang Warga binaan merupakan tugas rutin Bhabinkamtibmas, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, saya menekankan kepada anggota untuk lebih peduli dengan masyarakatnya, tunjukkan keberadaan kita dengan langsung berinteraksi dan membantu setiap kegiatan masyarakat, selain itu himbau warga agar selalu menaati peraturan pemerintah terkait wabah Covid-19 dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktivitas.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini, kami sangat berharap masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga bisa segera keluar dari pandemi ini,” tutup Kapolsek Dolo. ( Faisal/Humas )

Komentar

News Feed