Bhabinkamtibmas Desa Serai Sampaikan Pesa-Pesan Kamtibmas di Desa Binaan

Bali8 Dilihat

Investigasibhayangkara.com,Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Melaksanakan Sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Serai Aipda I Putu Suasnawa, Selasa, (28/09) guna mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat dalam menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat didesa binaan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan bertemu dengan warga Ketut Moyo

Selain itu Bhabin juga memberikan himbauan Kamtibmas terkait dengan Pandemi Covid 19, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan cara 3M selalu 1.Menggunakan masker, 2. Menghidari kerumunan/menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, 3. Mencuci tangan menggunakan sabun/sanitizer dan membatasi kegiatan diluar rumah, menjaga kebersihan lingkungan rumah/tempat tinggal guna memutus penyebaran Virus Corona.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H,M.H Setiap apel pagi Memberikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa dan himbauan kepada warga nya agar mengurangi kegiatan diluar rumah guna pencegahan Covid 19.

“Sambang rutin sebagai kegiatan yang bersifat preventif untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan mengetahui situasi kamtibmas di desa,” ucap Kapolsek.

(H/25)

Salam Presisi.