oleh

Bhabinkamtibmas Kampung Abua Sambangi Warganya Ajak Antisipasi Penularan Virus covid-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Polda Papua, Polres Lanny Jaya,- Bhabinkamtibmas Kampung Abua Distrik Yiginua Bripda Pris Payokwa kunjungi warganya dan mengajak untuk bersama-sama antisipasi penularan virus covid19 Dengan cara terapkan pola hidup bersih dan sehat , Selasa(12/05/20) pagi.

Giat tersebut dilakukan guna mencegah penularan wabah virus covid19 di kampung binaannya dan agar warganya juga dapat mengerti dan paham tentang apa saja yang dilakukan dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Bripda Pris saat melakukan sambang menyampaikan agar warga harus menggunaan Masker, Dan tetap Menjaga Jarak Aman Dalam Berkomunikasi,(Social / Physical Distancing),Demi Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta Bripda pris juga mengajak masyarakat untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara Rajin mencuci tangan,Hindari bersentuhan seperti jabat tangan,Jangan Sentuh areal wajah terutama mata, mulut dan hidung,Etika bersin dan Batuk,Jaga kebersihan Diri dan Lingkungan,Tingkatkan imunitas tubuh dengan makan-makanan yang bergizi seimbang dan Berolah raga serta Rajin berjemur di panas matahari pada pukul jam 10 pagi .

Sementara itu dalam kegiatan sambang ini juga bhabinkamtibmas kampung Abua memberikan pesan- pesan Kamtibmas untuk bekerja sama dengan polri dalam menjaga kamtibmas di tengan wabah pandemi corona.

“Jika Ada Informasi ataupun Kegiatan Masyarakat yang Bersifat Mengganggu Stabilitas keamanan baik dalam kampung,Agar Segera Melaporkan Kepada Petugas Bhabinkamtibmas atau Polsek Terdekat serta jangan mudah Percaya pada informasi yang tidak benar (Hoax) yang tidak jelas sumbernya dan bertujuan untuk menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas,” Ujar Bripda Pris Payokwa.

Dalam pelaksanaan Himbauan dan Sosialisasi ini,  masyarakat kampung abua mendengarkan dan memahami dengan baik. Sehingga masyarakat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang selalu hadir dalam memberi pemahaman sehingga masyarakat yang belum memahami dengan baik mereka bisa memahami akan aturan – aturan pemerintah terkait pencegahan penularan virus Covid19.

Penulis : Humas Res Lanny jaya.

Komentar

News Feed