oleh

BHABINKAMTIBMAS KAMPUNG RAWA BIRU BERSAMA WARGA MEMBUKA LAHAN TIDUR UNTUK DITANAM DEMI KETAHANAN PANGAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 17 Juli 2020, Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto melalui Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi Bersama Babinsa dan warga bergotong royong membuka lahan tidur untuk ditanami tanaman guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan Sota RI-PNG.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa kampung rawa biru Serda Bernhard Awak dan Bhabinkamtibmas Bripka Lutfi melakukan mengerahkan setiap warga untuk bergotog royong membersihkan lahan tidur di Kampung rawa biru untuk nantinya ditanami tanaman yang bermanfaat.

Bripka Lutfi dalam kesempatannya mengatakan bahwa 3 pilar di kampung rawa biru selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan kampung, Berdiskusi rencana akan membuka lahan untuk Katahanan Pangan menghadapi COVID-19 dengan menanam kumbili dan keladi yang menjadi makanan pokok dan sudah menjadi makanan adat.

Bhabinkamtibmas berinisiatif untuk menyisipkan tanaman sayuran di lahan tersebut mengingat masyarakat kita OAP belum menerapkan atau ini merupakan hal baru yang belum dilakukan sehingga bhabinkamtibmas berupaya untuk mengembangkan menset mereka bahwasanya konsumsi sayuran itu juga perlu buat kesehatan.

Selain itu, tak lupa juga kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat, sering cuci tangan, selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah, itu semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat.

Jayapura, 17 Juli 2020

Komentar

News Feed