oleh

BHABINKAMTIBMAS KAWAL PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA KEPADA WARGA DI KAMPUNG MAWOKAU

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2020, bertempat di Kampung Mawokau Distrik Wania Kabupaten Mimika, telah dilaksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai dana desa kepada 146 kepada keluarga.

Hadir dalam kegiatan:
Kepala Kampung Mawokau Edyson Rafra, Kepala Bidang pemerintahan Kampung, Haerulah, Kepala Distrik Wania Leonard Kareth, Babinsa Serda Rusdin Wali dan Bhabinkamtibmas Kampung Mawokau Bripka Theo Samudra serta tamu undangan.

Kepala Kampung Mawokau Edyson Rafra dalam kesempatannya mengatakan bahwa terkait dengan dana bantuan langsung tunai tahap pertama bulan kedua bantuan langsung tunai dari Dana Desa dengan alokasi berjumlah 40% diperuntukan kepada warga yang kurang mampu.

Untuk itu saat ini kita bagikan kepada warga yang nama-nama sudah ada di data yang sudah ada, jadi harapan saya ketika dalam pembagian ini ada yang belum dapat, agar segera melapor kembali kepada Kepala kampung sehingga bisa diakomodir.

Dalam pembagian ini karena masih berkaitan dengan Covid-19, untuk itu diharapkan kerjsama yang baik untuk menjaga kesehatan bersama dengan memathui anjuran pemerintah yaitu Protokol Kesehatan tetap diperhatikan yaitu jaga jarak, cuci tangan dan wajib pakai masker.

Bhabinkamtibmas Kampung Mawokau Bripka Theo Samudra dalam sambutannya mengatakan bahwa saya selaku pihak keamanan menghimbau kepada warga agar tidak ada yang merasa tidak adil karena semua sudah berjalan sesuai dengan mekanisme termasuk verifikasi data penduduk.

Diharapkan juga kepada masyarakat tetap mematuhi protocol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, gunakan masker, jaga jarak dengan yang lain serta mencuci tangan setelah kegiatan.

Jayapura, 10 Juli 2020

Komentar

News Feed