Bhabinkamtibmas pengamanan pendistribusian BLT, Sembako dan PKH

JAWA BARAT15 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Banjar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Muktisari Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat Bripka Deni Muhtar melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), Sembako dan PKH dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tahun 2022.

Warga masyarakat penerima sebanyak 551 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) warga Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar, di halaman Kelurahan Muktisari, Jum’at (25/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Deni Muhtar memastikan dalam pembagian BLT tersebut berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada Warga Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Seperti disampaikan Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan penyaluran bantuan BLT, Sembako dan PKH ini sebagai upaya pengamanan dan pendampingan sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Dalam pembagian BLT, Sembako, dan PKH ini tentunya dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara, oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa, ” ucap Kapolsek.

Hal senada disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,
kehadiran Polri secara sinergi bersama unsur terkait dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian bantuan.

” Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat desa, juga memberikan imbauan terkait situasi Kamtibmas, mengajak seluruh warga untuk turut serta menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing, ” ucap Aipda Nandi. (Encep.Dian)