Bhabinkamtibmas Polres Pangkalpinang Bersama Babinsa Monitoring Vaksinasi Anak Di SDN 04 Padang Baru

Berita Hari Ini348 Dilihat

Pangkalpinang, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia

Seluruh jajaran personil Polres Pangkalpinang, melakukan monitoring serta pendampingan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang telah di gelorakan beberapa waktu lalu, Kamis (20/01/2022).

Bhabinkamtibmas Padang Baru BRIPKA Teddy Kurniady bersama Babinsa, Sat Pol PP Kecamatan Pangkalan Baru, melaksanakan giat monitoring sekaligus pendampingan vaksinasi anak di SDN 04 Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru yang dilaksanakan oleh Vaksinator Puskesmas Pangkalan Baru.

Dirinya mendampingi Tim Nakes memberikan pelayanan vaksinasi kepada siswa dan siswi SDN 04 Padang Baru serta melakukan pengamanan sekaligus sosialisasi kepada orang tua/ wali murid yang ada di lokasi vaksinasi bahwa vaksinasi anak tersebut aman dan halal.

“Vaksinasi anak ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan 100% pada awal tahun ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat” terang Bhabinkamtibmas.

Oleh karenanya Bhabinkamtibmas berharap agar para orang tua / wali murid mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut untuk mendukung proses mengajak tatap muka dan kesehatan anak serta memberikan pemahaman kepada para orang tua yang lainnya.

Pagi ini tercatat 100 siswa yang telah disuntikan vaksin covid 19 dosis 1 jenis sinovac dari 273 siswa jumlah keselurahan SDN 04 Desa Padang Baru.

“Sementara untuk sisanya yang belum divaksin akan dilaksanakan besok apabila stok vaksin sudah mencukupi dan hu akan kami lakukan kordinasi lanjutan dengan pihak sekolah untuk kesiapan pelaksanaannya” terang Bhabinkamtbimas.-

( Ach IBI ).