BHABINKAMTIBMAS POLSEK BELIMBING LAKUKAN PENGAMANAN PEMILIHAN ANGGOTA BPD DESA GUHUNG.

KAL-BAR203 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Polres Melawi Polda Kalbar, Bripka Bachraini melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Guhung Kecamatan Belimbing, Sabtu (5/3/2022).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partuyuwono menyampaikan, pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD itu berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan berlangsung mengingat dalam proses pemilihan tentunya ada kerawanan-kerawanan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan. Itu yang kita antisipasi,” jelas AKP Nono.

AKP Nono melanjutkan, proses pemilihan BPD yang berlangsung di dua dusun di Desa Guhung yang diikuti oleh tujuh calon itu berjalan dengan lancar dan aman hingga proses penentuan Calon Anggota BPD Terpilih selesai.

“Sudah diputuskan lima Calon BPD Terpilih. Dari laporan Bhabinkamtibmas kami, sementara tidak ada permasalahan terkait itu,” terangnya.

Dirinya pun menyampaikan ucapan selamat kepada para Calon Anggota BPD Desa Guhung Terpilih serta berharap dapat amanah dalam menjalankannya tugasnya nanti.

Selain itu, dirinya juga telah meminta Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan koordinasi dengan para Calon Anggota BPD Terpilih sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di Desa Guhung.

“Harapannya calon yang terpilih nantinya dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di desanya agar selalu aman dan kondusif,” pesannya.

Penulis: Alif/Humas Polres Melawi.