oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hadiri Rapat Pendataan Calon Penerima BLT Dana Desa

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Bertempat di GPU Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang telah dilaksanakan rapat pendataan calon keluarga penerima BLT dana desa untuk warga yang terkena dampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan Kades Maboh Permai Sebastian, Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza, Babinsa Koptu Marhaban, Ketua BPD Klaudius, Pendamping Desa CB. Hutagaol.

Dalam kegiatan itu Kades Maboh Permai menjelaskan agenda rapat yakni pendataan calon keluarga penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dengan sumber biaya berasal dari DD (Dana Desa).

Dalam tahap pendataan dari setiap Rt dan dusun terdapat jumlah warga yang diusulkan untuk menerima BLT sebanyak 104 KK sesuai dengan Permendes nomor 6 tahun 2020.

BLT dana desa tersebut rencananya akan disalurkan per 3 bulan yakni April, Mei, juni dengan besaran penerimanya setiap KK Rp. 600.000/bulan.

Kemudian Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza berharap dalam penyaluran BLT nanti bersifat transparan dan dalam proses pendataan hari ini semoga berjalan kondusif serta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Bripda Elfriza juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik serta tetap melakukan upaya pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.(RizaL Z)

Komentar

News Feed