oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar tempel stiker depan rumah warga yang jalani Isoman.

Investigasi bhayangkara Indonesia com Gianyar – Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar mendatangi rumah warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menempelkan stiker yang bertuliskan isolasi mandiri (Isoman).

Pemasang striker ini dilakukan di beberapa rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Gianyar, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. mengatakan bahwa pemasangan stiker ini dilakukan agar masyarakat mengetahui ada warga yang sedang menjalani isoman.

“Bhabinkamtibmas mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri kita tempel stiker di depan rumahnya,” ujarnya.

Dia mengatakan stiker yang dipasang juga sudah tercantum nomor telepon Bhabinkamtibmas dan nomor telpon Tracer yang ada di desa masing masing.

“Kita juga sudah mencantumkan nomor HP Bhabinkamtibmas dan No HP tracer yang sewaktu waktu bisa dihubungi oleh warga sekitar terkait informasi maupun bantuan terhadap keluarga yang menjalani isoman” ucapnya.

“Jadi warga yang ada di lingkungan sekitar dapat saling menjaga serta melindungi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan selain itu warga di sekitar dapat memantau serta ikut mengawasi” jelasnya.

Pemasangan stiker ini, lanjutnya, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan keluarga isolasi mandiri serta warga sekitar agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Apabila sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sembuh maka stiker tersebut akan dicabut,” terangnya.

Kapolsek Gianyar meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat, dalam setiap aktivitas agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita masing-masing,” pungkasnya.

News Feed