Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Gelar DDS Sambangi Warga Binaannya, Sampaikan 5 Pokok Imbauan

KAL-BAR230 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Sayan Jajaran Polres Melawi menggencarkan kegiatan door to door system (DDS) dalam rangka menjaga silaturahmi dan memberikan imbauan kepada warga binaannya.

Adapun personel Bhabinkamtibmas Polsek Sayan yang melaksanakan kegiatan DDS yaitu Bripka Vebry azhari Melaksanakan giat Kunjungan / DDS di Desa Karangan Purun, Brigpol Prengki Pernando Melaksanakan giat Kunjungan / DDS di Desa Nanga Raku, Briptu L. Marbun Melaksanakan giat Kunjungan / DDS di Desa Nanga Kompi, Briptu Firdaus Sugiarto Melaksanakan giat kunjungan/ DDS di Desa Tumbak Raya, Bripda Florensius Yoga Melaksanakan giat kunjungan / DDS di Desa Mekar Pelita dan Bripda Gilang Ramadhan Melaksanakan giat kunjungan / DDS di Desa Siling Permai Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Rabu (9/2/2022).

5 poin imbauan para Bhabinkamtibmas Polsek Sayan yaitu agar warga masyarakat selalu menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya masing-masing. Dalam mengantisipasi dan mencegah Covid-19 agar selalu disiplin prokes saat beraktivitas. Mengimbau masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19. Mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi berita yang belum ketahui kebenaran apalagi di dapat di media sosial agar warga selalu bijak menggunakan media sosial. Dan yang terakhir adalah agar masyarakat dapat menghindari dan menolak faham radikalisme serta intoleransi jika ada di wilayahnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjaga silaturahmi dan memberikan imbauan-imbauan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Sayan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sayan. Melalui kegiatan ini juga kami menjaga silaturahmi dengan masyarakat dan memberikan imbauan, sosialisasi, informasi serta edukasi kesehatan tentang protokol kesehatan maupun tentang vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

“Kami gencarkan kegiatan DDS ini untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Dan kami juga mendapatkan masukan ataupun saran langsung dari masyarakat yang tentunya kedepannya dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kami banyak mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat atas kegiatan-kegiatan DDS ini, kami berharap masyarakat di Kecamatan Sayan ini tetap aman, tentram dan damai. Begitu juga dengan Covid-19, kami berharap dapat terus terkendali, hal ini disertai dengan perubahan dimasyarakat yang semakin meningkat dalam menaati prokes maupun mengikuti vaksinasi Covid-19 merata serta menyeluruh di setiap Desa-desa di Kecamatan Sayan ini,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus