oleh

BHAYANGKARI CABANG TOLIKARA, BERIKAN PELAYANAN POSYANDU KEPADA MASYARAKAT


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020, bertempat di Gedung Utama Mapolres Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan Posyandu kepada masyarakat Guna menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan merupakan kerjasama Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara dengan tenaga Kesehatan Puskesmas Karubaga, selain hadir para ibu Bhayangkari juga hadir beberapa Bidan dan Mantri diantaranya, Bidan Dwi Wulansari. AMd.Keb, Bidan Lisa Rahma, A.Md.Keb, Suster Theresia Patay, A.Md.Kep, Mantri Rein Bambalayuk, A. Md.Kep dan Kader Kesehatan Seli Weya.

Dari data yang dihimpun jumlah anak yang di Imunisasi dan penimbangan berat badan sebanyak 21 bayi sedangkan ibu hamil yang melakukan sebanyak 3 orang salah satu diantaranya Ibu Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Maria Takamully mengatakan, kegiatan Posyandu ini meruapakan tugas dari organisasi Bhayangkari yang mempunyai tujuan untuk mencerdaskan dan menyehatkan anak bangsa, sehingga anak – anak yang bermukim di Kota Karubaga tetap kuat dan jauh dari penyakit.

Ditengah pandemi saat ini perlu ada ketahanan daya tahan tubuh anak – anak dari penyakit seperti Dikteri Tetanus, Pertusis dan TBC, sedangkan untuk ibu hamil agar bayi tetap sehat dalam kandungan dan mencegah terjadi Tetanus.

Seksi Sosial Ny. Saidah Kasrim dalam kesempatannya amengajak keapda seluruh ibu ibu yang memiliki balita agar sering datang ke Posyandu untuk memeriksakan anaknya serta untuk ibu hamil perlu mengkomsumsi makan yang bergizi agar bayi tetap sehat dalam kandungan.

Kegiatan Posyandu ini akan terus digelar untuk setiap bulannya dengan dibantu tenaga Kesehatan dan mari kita bekerjasama untuk menciptakan anak yang sehat. Kegiatan ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan 3M 1T.

Jayapura, 26 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed