oleh

Bid Propam Polda Sulteng Gelar Gaktibplin di Polres Palu

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. PALU – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Penegakkan, Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin), selasa (14/09/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Sulteng Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin SIK, itu menyasar para personel anggota Polri meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, kelengkapan administrasi kendaraan roda dua dan empat serta personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Selain Gaktibplin, kami dari Bid Propam Polda dan juga Polres Palu melakukan pemeriksaan kelengkapan perorangan seperti , KTA , KTP , STNK untuk memastikan tidak ada personel Polri yang tidak lengkap,” ungkapnya.

Kabit Propam menjelaskan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan perorangan terkait kelengkapan surat- Surat secara acak dari kurang lebih 100 orang personel ada beberapa personil yang belum lengkap, sehingga langsung diberikan sanksi ditempat berupa tindakan disiplin.

“Kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin personel di jajaran Polda Sulteng guna memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, selain itu kegiatan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Mabes Polri guna mencegah terjadinya pelanggaran oleh personel Polri baik di internal maupun eksternal,” pungkasnya.

(Faisal/Hms)

News Feed