Bid Tik Polda Metro Jaya : Cek Aplikasi Peduli Lindungi dan Kepatuhan Prokes di Pintu Masuk Pelabuhan

INVESTIGASI BHAYANGKARA. COM|JAKARTA Menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan Melalui Kapolri Jenderal pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen pol M. Fadil Imran dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh Pimpinan daerah, Pimpinan Polri, Kapolda dan seterusnya untuk dapat, melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Selasa (22/2) Kabid Tik Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yulli Kurniawan, SIK dan jajaran menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi, Kapolri dan sesuai petunjuk Kapolda Metro Jaya, terjun langsung mengecek pelabuhan peti kemas tanjung priuk , pelabuhan penumpang serta pelabuhan kapal ikan muara angke.

“Disini kami mengecek seluruh pintu keluar masuk orang dari luar Jakarta, memastikan bahwa aplikasi peduli lindungi harus digunakan”, jelas
Yulli Kurniawan.

Aplikasi ini merupakan tahap awal untuk menyeleksi keberadaan dan status kesehatan seseorang, mulai dari kelengkapan vaksin hingga status terpapar atau tidaknya covid-19.

“Jika aplikasi ini disadarj setiap orang untuk menggunakan, ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan kedepan terkait pandemi covid-19″jelas Yulli.

Tak hanya itu, KaBid Tik Polda Metro Jaya dan jajarannya juga mengecek para penumpang yang berada dipelabuhan untuk taat protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Bid Tik juga membagikan masker dan vitamin kepada penumpang, petugas dan nelayan yang berada di pelabuhan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pandemi covid-19 saat ini, hiduplah dengan normal dengan menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa lengkapi diri dengan masker dan vaksin termasuk melengkapi dengan booster”, jelas Kabid Tik Kombes. Pol. Yulli Kurniawan, SIK mengulangi arahan Kapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu saat tinjau kuliner malam. (ww)