Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengawasan Seleksi Pendidikan SIP Angkatan Ke-51 Tahun 2022

BANTEN395 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Insonesia| Serang- Guna menghindari terjadinya Tindak Pidana Korupsi kolusi dan Nepotisme, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada pelaksanaan Gladi CAT (Computer Assisted Test) Psikologi dalam rangkaian seleksi Penerimaan Pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan ke-51 tahun 2002 Panda Banten, di Ruang Laboratorium Komputer Gedung SMAN 3 Serang, SMKN 1 Serang. Kota Serang, dan SMKN 2 Serang Kota Serang. Provinsi Banten pada Senin (07/02).

Pelaksanaan pengawasan dan pengamanan Gladi Seleksi tersebut dipimpin oleh Kasubbagrenmin Bidpropam Polda Banten AKP H.Asmar Tanjung di mulai dari pukul 06.00 WIB dan menerapkan Prokes Covid-19,

Kabid Propam Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi pendidikan SIP Angkatan ke-51 tahun 2022 diikuti sebanyak 211 orang, “Sebelum mamasuki ruangan diawali dengan pemeriksaan SWAB, Cek suhu tubuh, kemudian memasuki Ruang Laboratorium Komputer Gedung SMAN 3 Serang, SMKN 1 Serang dan SMKN 2 Serang, setalah para peserta seleksi memasiki ruangan diberikan arahan oleh panitia daerah Banten tata cara mengikuti Gladi CAT Psikologi, selanjutnya melaksanakan CAT dengan cara daring Via Zoom Meeting dengan panitia pusat Biro Psikologi SSDM Mabes Polri, selesai CAT langsung Hasilnya diumumkan saat itu juga,” kata Yudho Hermanto.

Alhamdulillah untuk kegiatan Gladi CAT Psikologi dalam tahap seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke-51 tahun 2022 Panda Banten, situasi aman, tertib dan lancar. tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri. (Bidhumas/YG).