Bidpropam Polda Banten Lakukan Pengawasan Seleksi Sespimma Angkatan Ke 67 dan 68

BANTEN247 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Guna menghindari terjadinya tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme, Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test) Akademik dalam rangkaian seleksi penerimaan pendidikan Sespimma (Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Pertama) angkatan Ke 67 dan 68 Tahun 2022 Panda Banten yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Assessment Center Polda Banten pada Rabu (16/02).

Dalam kegiatan tersebut dipimoin Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Dwita Kumu Wardana yang diwakili Kabag Dalpers AKBP Bakhtiar Joko Mujiono didampingi
Ketua Tim AKBP Ahli Rumekso dan
Tim Psikologi dari Bagdalpers Kompol Erlina, Kaseleksi Bagdalpers Biro SDM Polda Banten, dan Pengawas dari Itwasda Polda Banten, Bidpropam Polda Banten, Subbid Cyber Ditreskrimsus Polda Banten, dan Intelkam Polda Banten.

Kabid Propam Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa peserta sebelum mamasuki ruangan diawali agar mematuhi Prokes, dan petugas tim psikologi, kemudian memasuki Ruang Laboratorium Assessment Center Polda Banten. “Peserta seleksi memasuki ruangan selanjutnya diberikan arahan oleh panitia daerah Banten tata cara mengikuti CAT Akademik selanjutnya melaksanakan CAT dengan cara zoom meeting dengan panitia pusat biro psikologi SSDM Mabes Polri, kemudian dilanjutkan dengan CAT Akademik, dengan materi pengisian kecerdasan, pengisian kepribadian, pengisian kecermatan,” kata Yudho Hermanto.

Selanjutnya, Yudho Hermanto menyampaikan pelaksanaan seleksi pendidikan peserta yang akan masuk ke Lab tanpa terkecuali dilakukan penggeledahan hanya alat tulis dan air mineral yang boleh masuk selebihnya ditinggal diluar termasuk jam tangan, serta peserta wajib mematuhi prokes dan tata tertib yang telah ditentukan oleh panitia.

“Kegiatan CAT Sespimma angkatan Ke-67 dan 68 tahun 2022 Panda Banten situasi aman, tertib dan lancar. tidak ditemukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri,” tutupnya. (Bidhumas/YG).